Kompas TV entertainment selebriti

Klarifikasi Ian Kasela Dituduh Curi Lagu "Cinderella": Saya Punya Perjanjian

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 12:45 WIB
klarifikasi-ian-kasela-dituduh-curi-lagu-cinderella-saya-punya-perjanjian
Ian Kasela klarifikasi usai dituntut Rp20 Miliar oleh pencipta lagu Cinderella dan mendapat somasi 25 Juli 2023 lalu (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis band Radja, Iandhika Mulya Ramadhan atau Ian Kasela, membantah dirinya mencuri lagu "Cinderella" dari Rival Achmad Labbaika atau Ipay.

Sebagai informasi, Ian Kasela sebelumnya mendapat somasi dan dituntut Rp20 miliar oleh Ipay lantaran diduga mencantumkan namanya sebagai pencipta lagu "Cinderella".

Ipay mengklaim lagu tersebut ia ciptakan sendiri.

Ipay mengeluarkan surat somasi untuk Ian dengan durasi tiga hari dari 25 Juli hingga 28 Juli dengan tuntutan ganti rugi sebesar Rp 20 miliar.

Terbaru, Ian membantah tuduhan tersebut. Pelantun "Wahai Kau Cinta" itu mengklaim memiliki bukti perjanjian dengan pihak Ipay soal lagu "Cinderella" pada 2010.

Baca Juga: Kronologi Ian Kasela Dituntut Rp20 Miliar oleh Pencipta Lagu Cinderella

"Waktu 2010 gue bikin perjanjian, dan yang membuat perjanjian ini sudah almarhum, apakah perjanjian itu juga almarhum? Kita ada perjanjian nih 2010, yang dibuat si A. Apakah perjanjian itu juga ikut terkubur?" kata Ian dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Menurutnya, band Radja tidak akan mempublikasikan lagu "Cinderella" apabila masih milik orang lain.

"Kita bisa flashback ke tahun 2003-2004, kalau misalkan ada, katanya kan lagu Cinderella nih. Lagu Cinderella ini kalau gue ngambil punya orang masa gua berani mem-publish sih? itu logika paling gampang deh," tegas Ian Kasela.

Ian mengatakan, sudah ada bukti yang dipegang oleh band Radja terkait lagu Cinderella yang digadang ciptaan Rival Achmad Labbaika atau Ipay bisa dipublikasikan.

Baca Juga: Terima Laporan Band Radja soal Akun Dunia MANJI, Polda Metro Selidiki Dugaan Pencemaran Nama Baik

"Gua ngambil punya lo, terus gua bilang ini loh (lagu gua), orang gila kali. Jadi gua berani mempublish kan pasti sudah ada obrolan, sudah ada kesepakatan, makanya gua bilang ini gua punya bukti," kata Ian Kasela.

Terkait somasi, Ian mengaku tidak mempermasalahkan dan mengeklaim bahwa punya bukti kuat soal perjanjian lagu "Cinderella".

"Justru itu, dia mensomasi tidak apa-apa. Karena isi somasinya yang saya bilang tadi, di situ tidak membuktikan. Saya punya perjanjian, saya punya bukti loh, saya punya data," tuturnya.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x