Kompas TV entertainment selebriti

Dicopot dari Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia 2023, Ini Pembelaan Poppy Capella

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 18:12 WIB
dicopot-dari-pemegang-lisensi-miss-universe-indonesia-2023-ini-pembelaan-poppy-capella
Pemilik PT Capella Swastika Karya, Poppy Capella (tengah) bersama pemenang Miss Universe Indonesia 2023 (Sumber: Instagram)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik PT Capella Swastika Karya, Poppy Capella dicopot, dari jabatannya sebagai pemegang lisensi Miss Universe Indonesia 2023. Selain di Indonesia, ia juga diputus kontrak sebagai pemegang lisensi Miss Universe Malaysia.

Pencopotan tersebut buntut dari kasus dugaan pelecehan seksual yang belakangan ramai terkuak ke publik.

Namun melalui Instagram resmi Miss Universe Indonesia 2023, Poppy Capella membantah terlibat dalam kasus dugaan pelecehan seksual para finalis.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa Saya sebagai National Director dan sebagai Pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengizinkan siapa pun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan," tulis Poppy Capella, Sabtu (12/8).

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual, dan bersimpati terhadap korban.

"Saya sangat menyesalkan pemberitaan yang berkembang dan sudah menimbulkan berbagai persepsi menyesatkan dan menyimpulkan seolah-olah dugaan tindak pidana yang dilaporkan adalah benar dan sudah terbukti, padahal pihak kepolisian sendiri belum mulai melakukan pemeriksaan," lanjutnya.

Baca Juga: Poppy Capella Dicopot dari Pemegang Lisensi Miss Universe Indonesia Buntut Kasus Pelecehan Seksual

Selain itu, Poppy menduga bahwa ada beberapa pihak yang sengaja menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia.

"Saya telah mendapatkan bukti-bukti dan informasi bahwa ini memang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang berkeinginan mengambil alih izin Miss Universe Indonesia yang saya miliki," ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x