Kompas TV entertainment film

Ulasan Film The Moon: Kisah Perjalanan Pergi-Pulang ke Bulan yang Menegangkan

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 16:57 WIB
ulasan-film-the-moon-kisah-perjalanan-pergi-pulang-ke-bulan-yang-menegangkan
Salah satu adegan dalam film The Moon yang dibintangi D.O. EXO alias Do Kyung-soo. (Sumber: Tangkapan layar trailer The Moon/CJ ENM)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika Anda berniat menonton film di bioskop akhir pekan ini, The Moon menjadi salah satu film yang patut dipertimbangkan.

The Moon merupakan film produksi Korea Selatan yang dibintangi personel boyband K-pop EXO, Do Kyung-soo atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, D.O.

Film bergenre drama sci-fi besutan Kim Yong-hwa ini menceritakan tentang proyek perjalanan pesawat luar angkasa berawak Korea Selatan ke bulan.

The Moon mulai ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu (9/8/2023) kemarin.

Baca Juga: Film Biografi Oppenheimer Masuk Box Office, Raih Pendapatan 395,4 Juta Dollar US

Sinopsis The Moon

Dikisahkan pada tahun 2029, badan antariksa Korea Selatan mengirim tiga astronot menuju bulan menaiki pesawat luar angkasa bernama Woori.

Sebelum para awaknya mendarat di bulan, Woori dihantam angin surya atau solar wind yang dipicu ledakan di permukaan matahari. 

Insiden itu mengakibatkan kerusakan pada beberapa bagian pesawat dan menimbulkan rentetan kejadian yang membuat Hwang Sun-woo (Do Kyung-soo) terdampar sendirian di bulan.

Film ini dipenuhi adegan-adegan menegangkan yang datang silih berganti. Saat penonton mengira masalah sudah selesai, timbul masalah lainnya, dan begitu seterusnya.

Baca Juga: Film Barbie Raup Lebih dari Rp15 Triliun di Box Office Global pada Pekan Ketiga Penayangannya

Akting D.O. alias Do Kyung-soo dalam film ini layak diacungi jempol. Dia berhasil membangkitkan perasaan haru, sedih, dan tegang penonton.

Film berdurasi 129 menit ini juga dibintangi aktor-aktor kawakan Korea Selatan seperti Sol Kyung-gu, Kim Hee-ae, dan Kim Rae-won.

Seperti banyak film Korea lainnya, The Moon menyelipkan nilai-nilai keluarga, persahabatan, dan pengorbanan.

Film produksi CJ ENM Studios ini sukses mengacak-acak emosi penonton.

Adegan-adegan kocak, menegangkan, mengharukan hingga memancing keluarnya air mata, muncul bergantian.

Buat Anda yang suka dengan film fiksi ilmiah dengan sentuhan drama, atau mungkin penggemar D.O. EXO, menonton The Moon tentu pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan ini. Selamat menonton!


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x