Kompas TV entertainment selebriti

Profil Aktor Angus Cloud, Pemeran Fezco di Euphoria yang Meninggal di Usia 25 Tahun

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 12:11 WIB
profil-aktor-angus-cloud-pemeran-fezco-di-euphoria-yang-meninggal-di-usia-25-tahun
Profil Angus Cloud yang meninggal dunia di usia 25 tahun diduga karena overdosis (Sumber: Chicago Sun Times)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

CALIFORNIA, KOMPAS.TV - Kabar mengejutkan bagi penggemar serial HBO Euphoria, aktor Angus Cloud meninggal dunia di rumah keluarganya di Oakland, California, Senin (31/7/2023) waktu setempat.

Melansir TMZ, Oakland PD dan Fire Departement sempat mendapat panggilan 911 yang dilakukan sekitar pukul 11:30 oleh ibu Angus Cloud.

Ibu Angus melaporkan "kemungkinan overdosis", dan mengatakan anaknya tidak memiliki denyut nadi. Angus akhirnya dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Namun, hingga kini polisi belum menyatakan secara resmi penyebab Angus Cloud meninggal dunia.

Baca Juga: Kronologi dan Penyebab Angus Cloud Pemeran "Euphoria" Meninggal Dunia, Ibunya Sempat Panggil 911

Profil Angus Cloud

Angus dikenal setelah memerankan Fezco di serial Euphoria yang juga dibintangi oleh Zendaya, Sydney Sweeney hingga Jacob Elordi.

Dalam serial tersebut, Angus Cloud merupakan pemeran utama di season 1 dan 2. Fezco diceritakan sebagai remaja yang putus sekolah dan pengedar narkoba.

Kendati demikian, karakter Fezco memiliki hati yang besar dan sangat peduli dengan ketenangan Rue.

Angus lahir di Oakland, California pada 10 Juli 1998. Ia bersekolah di School of Production Design di Oakland School for the Arts.

Saat itu, ia adalah teman sekelas dari lawan mainnya di Euphoria Zendaya. Sebelum berakting, Angus hanya bekerja di set gedung departemen teater sekolah menengahnya dan mengerjakan pencahayaan dan suara.

Baca Juga: Profil Remi Lucidi, Pemanjat Gedung yang Tewas Jatuh dari Lantai 68 di Hong Kong

Angus mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Variety pada Agustus 2022 bahwa dia menderita "kerusakan otak ringan" akibat jatuh yang serius saat masih remaja.

Cedera tersebut mengakibatkan bekas luka di sisi kanan kepalanya.

Ia direkrut oleh direktur casting Euphoria Jennifer Venditti saat bekerja di restoran Woodlands dekat Barclays Center di Brooklyn, New York.

Selain Euphoria, ia juga memiliki peran kecil dalam film-film independen North Hollywood (2021) dan The Line (2023), dan sebagai bintang di video musik oleh Noah Cyrus, Juice WRLD, Becky G dan Karol G.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x