Kompas TV entertainment selebriti

Disomasi Mario Teguh usai Laporkan Dugaan Penipuan Rp5 M, Pelapor: Ini Tidak Penting

Kompas.tv - 17 Juli 2023, 17:57 WIB
disomasi-mario-teguh-usai-laporkan-dugaan-penipuan-rp5-m-pelapor-ini-tidak-penting
Foto arsip. Motivator Mario Teguh mendatangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (10/11/2022), terkait kasus penipuan berkedok robot trading aplikasi Net89. (Sumber: Kompas.com/Rahel Narda)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelapor kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana Rp5 miliar yang menyeret nama Mario Teguh, Sunyoto Indra Prayitno, menanggapi somasi yang dilayangkan motivator tersebut.

Diketahui, Mario Teguh melayangkan somasi kepada Sunyoto karena menilai tuduhan kepada dirinya atas penipuan dan penggelapan itu, tak benar. Motivator kondang itu juga menuntut permintaan maaf dari Sunyoto.

Terkait hal itu, kuasa hukum Sunyoto, Djamaludin Koedoeboen, mengatakan pihaknya sudah menerima somasi tersebut. Namun, pihaknya menilai somasi tersebut tidak penting.

Baca Juga: Mario Teguh Dituduh Menipu dan Patok Tarif Endorse Rp15 M, Janjikan Produk Terjual sampai Hong Kong

Yang lebih penting, kata dia, menanggapi laporan polisi soal dugaan penipuan dan penggelapan dana. 

“Bagi kami, ini tidak produktif, tidak penting, tidak substansi. Jadi ya kami mau mengurus urusan yang produktif lah, daripada yang gini-gini,” kata Djamaludin, Senin (17/7/2023).

Soal tuntutan permintaan maaf, Djamaludin justru mempertanyakan kesalahan yang dilakukan kliennya. Dia bilang, justru Mario Teguh yang berbuat salah karena melakukan penipuan dan penggelapan dana.

“Emang salahnya (klien) apa? Kalau salah dia itu jelas. Ada di saya loh (bukti), saya ada semua,” tegas dia, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mario Teguh Tidak Terima Disebut Lakukan Penipuan Rp5 M, Kini Somasi Pelapor

Lebih lanjut, Djamaludin bilang kliennya justru ingin menyelesaikan kasus ini dengan baik-baik. Sunyoto, kata dia, ingin Mario Teguh mendatangi kantornya, lalu mengembalikan uang kerugian.

Dia juga menyebut dugaan penipuan Rp5 miliar itu bukan fitnah. Pasalnya, pihaknya sudah melaporkan hal itu kepada pihak berwajib.

“Enggak mungkinlah kami melakukan hal-hal enggak produktif hanya dengan masalah ini, seperti mau menyebar hoaks,” pungkas dia.

Baca Juga: Kronologi Motivator Mario Teguh dan Istrinya Dilaporkan atas Kasus Dugaan Penggelapan Rp5 Miliar



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x