Kompas TV entertainment selebriti

Foto dan Namanya Muncul di Aplikasi Kencan, Refal Hady Bingung: kok Bisa Akun Fake Verified?

Kompas.tv - 12 Juli 2023, 01:23 WIB
foto-dan-namanya-muncul-di-aplikasi-kencan-refal-hady-bingung-kok-bisa-akun-fake-verified
Refal Hady buka suara soal akun di aplikasi kencan Bumble yang menggunakan nama dan fotonya. (Sumber: Instagram/@refalhady)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Reza Fahlevi Alhady alias Refal Hady buka suara soal akun di aplikasi kencan Bumble yang menggunakan nama dan fotonya.

Salah satu netizen membagikan tangkapan layar berisi akun Bumble bernama Refal yang menampilkan foto aktor tersebut saat tengah berlibur di luar negeri.

Akun tersebut pun sudah terverifikasi, dilihat dari adanya lencana bintang warna putih biru di samping nama akun bernama Refal tersebut.

Baca Juga: Banyak Kasus Kriminal Berawal dari Aplikasi Kencan, Mengapa Masih Banyak yang Pakai?

Itu beneran dia kah?” tulis netizen yang menyematkan tangkapan layar akun aplikasi kencan tersebut di Twitter, Senin (10/7/2023).

Tak butuh waktu lama, Refal Hady pun segera mengklarifikasi bahwa akun tersebut bukan miliknya. Melalui akun Twitter-nya, Refal menegaskan bahwa dia tak pernah menggunakan aplikasi kencan Bumble.

Tidak real ya guys, gue gak main bumble,” tulis Refal di Twitter, Senin.

Dia pun mengaku bingung mengapa akun tersebut bisa terverifikasi, padahal sudah jelas akun palsu.

Bingung saya pun, ko bisa akun fake verified ya? Secanggih itu bisa ngibulin app?” sambungnya.

Netizen pun mencoba menjelaskan alasan akun tersebut mendapatkan verifikasi. Beberapa netizen menuliskan bahwa akun dapat diverifikasi karena sebelumnya menggunakan wajah dan identitas sendiri.

Setelah mendapatkan verifikasi, pengguna dapat mengganti nama dan foto profil.


Baca Juga: Rendy Kjaernett Buka Suara Usai Digugat Cerai Lady Nayoan, Minta Maaf dan Berjanji akan Memperbaiki

Bumble statusnya tetap verified akunnya biarpun ganti foto yang mukanya jelas beda dari foto sebelumnya,” tulis akun @herro***.

Yg penting pas verifikasi pake foto yg sama dgn yg aslinya, jadinya akun verified selamanya, biarpun udah ganti foto orang lain. Karena belum ada ketentuan verifikasi ulang,” sambungnya.

Sementara, netizen yang lain pun menjelaskan bahwa akun yang sudah terverifikasi tidak menjamin bahwa akun tersebut bukan akun palsu.

guys sebagai mantan penghuni bumble gue kasitau aje yeee.. profile yg verified ga menjamin dia asli ya jd jgn gampang kegocek,” tulis akun @___ant***.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x