Kompas TV entertainment selebriti

Cerita Dewi Perssik saat Sapi Kurbannya Ditolak RT Setempat: Katanya karena Kebanyakan Daging

Kompas.tv - 28 Juni 2023, 16:19 WIB
cerita-dewi-perssik-saat-sapi-kurbannya-ditolak-rt-setempat-katanya-karena-kebanyakan-daging
Dewi Perssik cerita sapi kurbannya ditolak oleh RT setempat. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pedangdut Dewi Perssik menceritakan pengalamannya saat hendak melakukan kurban sapi di lingkungan rumahnya. Namun, sapi kurbannya ditolak oleh pihak RT di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dewi mengatakan, sapi itu baru saja dibelinya di wilayah Brebes, kemudian dikirim langsung ke masjid di dekat tempat tinggalnya untuk disembelih saat perayaan Iduladha.

“Aku kemarin beli sapi di Brebes, sengaja tidak memberikan alamat rumah aku. Aku minta sama mereka untuk berhubungan sama Pak Ustaz dekat rumah, di masjid,” kata Dewi di Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga: Cerita Sapi Kurban Milik Jokowi di Solo, Berbobot Lebih dari 1 Ton dan Senang Mandi 3 Kali Sehari

Dewi Perssik pun menitipkan sapinya di masjid dekat rumah, kemudian meminta panitia untuk menuliskan daftar warga yang akan menerima daging sapi kurbannya.

Saat sapi tiba di masjid, terjadi perdebatan antara timnya dengan Ketua RT setempat. Pihak RT disebut menolak sapi kurban dari Dewi Perssik.

“Mereka bilang, udah banyak daging di sana, warga Lebak Bulus 2 RT 4 RW 6 tidak membutuhkan daging,” ungkap dia.

Dewi juga menyebutkan bahwa Ketua RT meminta uang sejumlah Rp100 juta jika ingin sapi kurbannya dipotong di masjid terdekat.

Singkatnya, tim Dewi Perssik pun berencana membawa kembali sapinya. Namun, tidak ada yang membantunya membawa pulang sapi tersebut.


Baca Juga: Viral Sapi Kurban Meneteskan Air Mata Saat Akan Disembelih, Pakar UGM: Bukan Menangis, tapi...

"Warganya kayak marah gitu, ‘kamu enggak tahu ini siapa? Ini RT, loh’. Kita udah tawarkan uang rokok, maksudnya untuk minta tolong bantuin naikin sapi ke truk, tapi mereka menolak," cerita perempuan 37 tahun itu, dikutip dari Tribunnews.

Atas hal itu, Dewi Perssik pun mengadukan perilaku Ketua RT ke pihak kelurahan.

 

 



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x