Kompas TV entertainment musik

Sandiaga Uno Sebut Sudah Hubungi EO Konser Coldplay di Jakarta: Kita Minta Tambah Satu Hari

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:54 WIB
sandiaga-uno-sebut-sudah-hubungi-eo-konser-coldplay-di-jakarta-kita-minta-tambah-satu-hari
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno berbicara soal penambahan hari konser Coldplay di Indonesia. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dirinya melihat peluang adanya penambahan hari konser Coldplay di Jakarta.

Sebagai informasi, Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November mendatang. Antusiasme penggemar yang tinggi pun membuat beberapa pihak meminta penambahan hari.

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara konser Coldplay di Jakarta untuk mengupayakan penambahan hari tersebut.

Baca Juga: Coldplay Gelar Konser 4 Hari di Singapura, Penambahan Hari di Jakarta Masih Diupayakan

“Ya ini yang sedang terus kita upayakan, mohon didukung semua pihak karena dilihatnya ada peluang untuk menambah hari,” ujar Sandiaga Uno di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Sandi menerangkan soal penambahan hari tersebut. Mengingat, Coldplay menambah lokasi konser di kawasan Asia Tenggara, yakni di Filipina, Singapura, dan Thailand.

Di Singapura, Chris Martin Cs bahkan menggelar konser empat hari berturut-turut di National Stadium pada 23-27 Januari 2024 mendatang.

“Saya baru dapat kabar dan ini sedang dikonfirmasi kepada EO (event organizer). Memang kita meminta tambahan satu hari untuk konser Coldplay, sedang diupayakan,” kata Sandi, Senin (12/6/2023).

Sebagai informasi, Coldplay akan menambah konser di sejumlah negara di Asia, yakni di Manila, Filipina, pada 19 Januari 2024. Kemudian, di Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2024.

Adapun, konser di Singapura digelar pada 23-27 Januari 2024. Penjualan tiket konser Coldplay di Singapura akan terbagi menjadi tiga termin, yakni Artiste Presale pada 19 Juni, Live Nation Presale pada 19 Juni, dan General Sale pada 20 Juni.

Baca Juga: Coldplay Konser 4 Hari di Singapura, Sandiaga Siapkan Paket Wisata di Kepri

Sandiaga Uno menambahkan, penggemar Coldplay di Indonesia mungkin akan menonton konser Coldplay di Singapura, mengingat ada 4 hari yang tersedia.

Untuk itu, dia berencana membuat paket wisata di Batam dan Bintan sehingga wisatawan nusantara dapat menginap di kawasan itu jika ingin menonton Chris Martin Cs di Singapura.

"Tentu kita akan mengambil langkah antisipasi agar (wisnus) tidak berbondong-bondong, demikian apakah mereka bisa pergi dari Batam. Kita buatkan paket wisata di Batam. Jadi kita enggak total loss semuanya berangkat ke Singapura," ujar Sandiaga.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x