Kompas TV entertainment musik

Tidak Hanya Pandai Bernyanyi, Putri Ariani Fasih Baca Al-Quran

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 15:13 WIB
tidak-hanya-pandai-bernyanyi-putri-ariani-fasih-baca-al-quran
Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, di ajang Americas Got Talent 2023 di Amerika Serikat. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Putri Ariani kini sedang banyak diperbincangkan usai mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat, America’s Got Talent (AGT) musim ke-18.

Putri ternyata tidak hanya memiliki suara yang merdu. Gadis tunanetra berusia 17 tahun itu juga fasih membaca Al-Quran.

Itu diketahui dari unggahan musisi Indonesia, Addie MS, di Instagram. Addie mengunggah video Putri Ariani sedang membaca Al-Quran braille dengan sangat fasih.

"Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al-Quran Braille, seperti terlihat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan)," tulis Addie MS lewat akun Instagram centang birunya, @addiems999, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Penyanyi Asal Indonesia Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent! 

"Putri bukan hanya membanggakan Indonesia dan orang tuanya, tapi juga memberikan banyak inspirasi kepada kita semua mengenai arti SYUKUR & PERJUANGAN."

"Kita semua pun bangga pada kedua orang tua Putri, yang berhasil mendidik anaknya, meski seorang difabel, ia mampu meraih prestasi yang bagi remaja non-difabel pun tak mudah untuk meraihnya. Terima kasih, Mas Ismawan Kurnianto & Mbak Reni Alfianty. Anda adalah orang tua teladan. Kami bangga padamu sekeluarga," lanjut Addie.

Putri Ariani menarik perhatian dunia dengan penampilannya di America's Got Talent.

Penampilan memukau siswi kelas XI SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta atau SMM Yogyakarta itu membuat salah satu juri, Simon Cowell, memberinya golden buzzer yang membawanya langsung ke babak semifinal.

Lagu kedua yang dibawakan Putri Ariani, Sorry Seems To Be The Hardest Word milik Elton John, kembali memukau keempat juri dan penonton America's Got Talent.

Dengan keterbatasan penglihatan, Putri sukses memberikan penampilan berkesan hingga mendapat pujian dan tiket emas atau golden buzzer.

Baca Juga: Sosok Putri Ariani, Perempuan Bantul yang Dobrak Keterbatasan di America’s Got Talent


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x