Kompas TV entertainment selebriti

Perawat Militer Perempuan Diduga Meninggalkan Pos dan Seludupkan Obat demi Bertemu Jin BTS

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 08:49 WIB
perawat-militer-perempuan-diduga-meninggalkan-pos-dan-seludupkan-obat-demi-bertemu-jin-bts
Jin BTS akan berangkat wajib militer untuk memenuhi kewajibannya bagi negara Korea Selatan hari ini, Selasa (13/12/2022). (Sumber: Weverse)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SEOUL, KOMPAS.TV - Seorang perawat militer perempuan, yang disebut sebagai Letnan A, dilaporkan meninggalkan posnya dan menyeludupkan obat demi bertemu dengan member BTS, Jin.

Diduga bahwa Letnan A menyetir selama 30 menit dari unit C di Gyeonggi-Do ke Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 di Yeoncheon-Gun, di mana Jin sedang menjalani wajib militernya. Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Januari.

Sebagaimana dilaporkan Allkpop, Letnan A dan seorang petugas militer pria, disebut sebagai D, merencanakan konspirasi ini dan berdalih memberikan vaksinasi sebagai alasan kunjungan mereka.

Baca Juga: Jin BTS Berangkat Wajib Militer Korea Selatan sebagai Tentara Aktif Hari Ini

Dikatakan bahwa Letnan A menghabiskan waktu sekitar dua jam di Divisi 5 dan memberikan vaksinasi kedua untuk demam berdarah.

"Jin sangat kesakitan," ujar Letnan A usai menyuntik anggota BTS paling senior itu.

Kedatangan Letnan A di Divisi 5 disebut-sebut sebagai aksi ilegal karena ia diduga tidak melaporkan hal ini kepada atasannya dan meninggalkan pos militer.

Pelanggaran ini dapat membuat Letnan A berisiko hukuman penjara hingga satu tahun berdasarkan Hukum Pidana Militer Pasal 79 tentang Keberangkatan Tanpa Izin.

Baca Juga: Jin BTS Dikabarkan Kolaborasi dengan Coldplay, Ini Jawaban BigHit Music

Selain itu, Letnan A juga dituduh menyeludupkan obat Tylenol ke Divisi 5. Aksi ini dinilai ilegal karena setiap divisi menerima obat sesuai rasio yang ditetapkan dan pemantauan ketat.

Meski begitu, Letnan A membantah semua tuduhan tersebut. Ia menegaskan bahwa ia telah melaporkan ke atasannya sebelum meninggalkan pos.

"Tidak mungkin meninggalkan pos secara ilegal untuk pergi ke divisi lain, hanya untuk memenuhi keinginan pribadi," jelasnya dikutip dari Koreaboo.

Baca Juga: Menikah di Bulan yang Sama dengan Enzy Storia, Jessica Mila: Bukti Omongan Jadi Doa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x