Kompas TV entertainment musik

Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Sandiaga Uno: Merusak Citra Bisnis Industri Seni Pertunjukan

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 18:16 WIB
marak-penipuan-tiket-konser-coldplay-sandiaga-uno-merusak-citra-bisnis-industri-seni-pertunjukan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan ulah oknum yang melakukan penipuan tiket konser Coldplay, Senin (22/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyayangkan ulah oknum yang melakukan penipuan tiket konser Coldplay.

Sandiaga mengatakan konser perdana Coldplay di Indonesia merupakan acara yang fenomenal yang seharusnya disambut dengan baik.

“Ini saya sangat menyayangkan ulah oknum yang memanfaatkan momen yang sebetulnya kita harus sambut dengan kebersamaan karena ini sangat merugikan masyarakat,” kata Sandi dalam konferensi pers, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Penipuan Konser Tiket Coldplay, Korban 60 Orang dan Kerugian Rp257 Juta

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menyebut, pihaknya sudah memperingatkan masyarakat untuk tidak membeli tiket konser Coldplay di luar kanal resmi. Namun, praktek penipuan dan maraknya calo tiket tak dapat dihindari.

“Ada belasan yang sudah melapor ke pihak kepolisian dan ini merusak citra bisnis industri seni pertunjukan di Indonesia,” ujar Sandi.

Dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi tiket konser-konser lain agar terhindar dari penipuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polda Metro Jaya telah meringkus dua pelaku penipuan konser Coldplay yang berinisial ABF dan W, di Yogyakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Terungkap, Modus Pasutri Penipu Tiket Coldplay: Beli Rekening Bank agar Identitas Tak Terendus

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan jumlah korban yang telah melapor sebanyak 60 orang dengan kerugian mencapai Rp257 juta.

ABF dan W melancarkan aksi penipuan jastip tiket Coldplay melalui akun Twitter @findtrove_id. Keduanya juga membeli rekening bank seseorang di media sosial untuk menutupi identitas aslinya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x