Kompas TV entertainment musik

Siap War Tiket Coldplay Besok? Simak 5 Saran Ahli Teknologi Informasi biar Peluang Dapat Lebih Besar

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 14:47 WIB
siap-war-tiket-coldplay-besok-simak-5-saran-ahli-teknologi-informasi-biar-peluang-dapat-lebih-besar
Para penggemar Coldplay sudah berdatangan ke warnet gaming Supernova eSport iCafe, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (17/5/2023) untuk membeli tiket konser band asal Inggris itu di Jakarta. (Sumber: Kompas.com/Zintan Prihatini)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiket konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta kembali akan dibuka untuk umum besok, Jumat (19/5/2023).

Tingginya animo masyarakat Indonesia yang menggemari grup band asal Inggris itu pun tampak dari cepat ludesnya tiket presale BCA pada hari pertama.

Padahal, penjualan tiket presale konser yang akan digelar pada 15 November 2023 itu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu-Kamis tanggal 17-18 Mei 2023.

Kemarin, Rabu (17/5/2023), promotor konser Coldplay, PK Entertainment, melalui media sosial Instagram, mengatakan bahwa tiket presale BCA sudah habis terjual.

"Kami sangat bersyukur atas respons yang luar biasa menggembirakan. Tiket presale BCA sudah terjual habis," tulis PK Entertainment, Rabu (17/5).

Menanggapi tingginya permintaan tiket konser Coldplay hingga disebut war ticket ini, ahli teknologi informasi (TI) Alfons Tanudjaya pun memberikan saran kepada para Coldplayer agar peluang mendapatkan tiket semakin besar.

Baca Juga: Link dan Cara Beli Tiket Konser Coldplay untuk Umum Jumat Besok 19 Mei 2023

Lima saran ahli TI agar berhasil war tiket Coldplay

Setidaknya ada lima saran yang diberikan Alfons agar peluang masyarakat mendapatkan tiket konser Coldplay makin besar.

Pertama, pakai jaringan internet yang cepat. Alfons tidak menyarankan masyarakat menggunakan koneksi ponsel atau seluler karena akan menambah antrean.

"Kalau misalnya pakai koneksi seluler, ini kalau menurut saya, secara teknis, lebih kecil kemungkinannya," terangnya di program Sapa Indonesia Pagi, Kompas TV, Kamis (18/5/2023).

"Kita harus mengantre di satu jaringan seluler tertentu. Sesudah jaringan seluler sudah berhasil, dia akan terkoneksi ke server war tiket," imbuhnya.

Kedua, ia menyarankan masyarakat mengakses situs web melalui jaringan atau koneksi yang terdekat dengan server



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x