Kompas TV entertainment selebriti

Profil Desta, Artis Multitalenta yang Kini Gugat Cerai Natasha Rizky

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 10:48 WIB
profil-desta-artis-multitalenta-yang-kini-gugat-cerai-natasha-rizky
Deddy Mahendra Desta berpose saat media visit promo film Pretty Boys. (Sumber: Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut informasi profil Deddy Mahendra Desta alias Desta yang mengejutkan publik usai melayangkan permohonan cerai terhadap Natasha Rizky ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, 11 Mei 2023.

Kabar perceraian Desta dan Natasha Rizky dikonfirmasi oleh Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, yang mengatakan bahwa sidang perdana perceraian mereka akan digelar 29 Mei 2023 mendatang.

Taslimah menjelaskan, Desta hanya meminta majelis hakim mengabulkan perceraiannya dan tidak meminta hak asuh anak maupun harta gono-gini.

Baca Juga: Profil Natasha Rizky, Digugat Cerai Desta Usai 10 Tahun Menikah

“Pemohon (Desta) hanya memohon agar dikabulkan gugatannya dan diberi izin untuk bercerai dengan istrinya,” jelas Taslimah, Rabu (18/5/2023).

Profil Desta

Desta dikenal sebagai artis multitalenta. Sejumlah profesi pernah dia geluti, di antaranya aktor, musikus, pembawa acara, pelawak, hingga penyiar radio.

Desta lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 15 Maret 1977 lalu. Dia memulai kariernya sebagai penyiar radio pada tahun 1998. Pria berdarah Jawa dan Tionghoa itu sempat aktif di komunitas punk Young Offender bersama Cliffton Jesse Rompies dan Vincent Ryan Rompies.

Tahun 1998, Desta bersama teman kuliahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Henry Foundation, membentuk band musik bernama Clubeighties. Mereka lantas merekrut Vincent, Lembu Wiworo Jati, dan Sukma Perdana.

Mulanya, Desta berperan sebagai gitaris. Saat Henry mundur, dia pun beralih menjadi penabuh drum. Bersama Clubeighties, Desta berhasil menelurkan empat album.

Pada 2009, Desta yang sudah keluar dari Clubeighties membentuk grup musik bernama The Cash. Kala itu, dia juga menggaet Vincent, Tora Sudiro, dan Ringgo.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x