Kompas TV entertainment musik

Cerita di Balik Konser Perdana Coldplay di Indonesia, Ternyata Proses Negosiasi Hanya dalam Semalam

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 20:55 WIB
cerita-di-balik-konser-perdana-coldplay-di-indonesia-ternyata-proses-negosiasi-hanya-dalam-semalam
Personel Coldplay menghadiri 2021 iHeartRadio Music Festival yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 September 2021. (Sumber: AFP/DAVID BECKER)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada yang menarik di balik konser perdana Coldplay di Indonesia yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang.

Sang promotor, CEO TEM Presents Samantha Tzovolos mengatakan bahwa proses negosiasi untuk mendatangkan Coldplay di Indonesia ternyata hanya terjadi dalam waktu semalam saja. 

“(Proses negosiasi) hanya dalam semalam. Semua terjadi begitu saja. Dan itu memang terjadi di hari Sabtu,” kata Samantha di Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2023), sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Siap-Siap War Ticket! Promotor Sediakan Lebih dari 50.000 Tiket Konser Coldplay di Jakarta!

Saat itu, Samantha mendapatkan panggilan telepon dari manajemen Coldplay. Pihak manajemen Coldplay bertanya terkait hari yang tersedia agar band asal Inggris itu bisa manggung di Indonesia.

Samantha pun langsung menelepon petinggi PK Entertainment, pihak yang juga menjadi promotor dalam konser Coldplay di Jakarta.

Dalam waktu satu jam, PK Entertainment sudah dapat mengonfirmasi ketersediaan hari untuk Coldplay konser di Indonesia.

“Semuanya (PK Entertainment) membalas dalam waktu satu jam di hari Sabtu itu dan mereka bilang tanggalnya tersedia. Dan ya, mari kita lakukan,” cerita Samantha.

Baca Juga: Jelang Konser di Indonesia, Ini Daftar 10 Lagu Terbaik Coldplay Versi Penggemar

Setelah konser Coldplay di Jakarta resmi dikonfirmasi, pihak promotor lantas bekerja cepat menyiapkan tetek-bengek keperluan konser.

Menurut Samantha, pihaknya harus tetap bekerja keras karena pengumuman konser tersebut masih langkah awal. Dia masih memiliki PR terkait harga tiket konser Coldplay di Jakarta.

Pun, tata letak atau layout tempat duduk untuk konser tersebut juga masih harus dikebut. Hingga saat ini, promotor baru mengumumkan tanggal pembelian tiket konser Coldplay.

Baca Juga: Hotel di Sekitar GBK Ludes Dipesan usai Coldplay Umumkan Konser di Indonesia

Pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta dibagi dalam dua periode, yakni periode BCA Presale dan umum. 

Periode BCA Presale dimulai pada 17 Mei 2023 pukul 10.00 WIB hingga 18 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. Sementara periode umum dibuka mulai 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

Tiket BCA Presale dapat dibeli oleh pemegang kartu kredit dan debit BCA. Pasalnya, BCA menjadi sponsor bank resmi tur dunia Coldplay ini.


 

 

 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x