Kompas TV entertainment film

Cerita Kriminal Penuh Misteri dalam Tinggal Nama Season 6

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 19:00 WIB
cerita-kriminal-penuh-misteri-dalam-tinggal-nama-season-6
Tinggal Nama season 6 menghadirkan kisah kriminal dengan balutan misteri yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. (Sumber: Freepik)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam kehidupan, kita dihadapkan dengan berbagai macam sifat dan karakter manusia. Meskipun ada banyak orang baik di sekitar, tapi akan selalu ada pula manusia yang mampu melakukan tindakan kriminal. 

Sejak dahulu hingga kini kasus-kasus kriminal yang ada semakin mengkhawatirkan. Bahkan, ada banyak kasus di seluruh dunia yang masih belum terpecahkan. Hal ini disebabkan pelaku bisa berasal dari orang terdekat sehingga siapa saja bisa menjadi targetnya. Selain itu, mereka pun mampu beradaptasi, berkamuflase, dan menghilangkan jejak perkaranya.

Ketegangan dari kisah-kisah kriminal itu kini dibalut dalam drama audio. Salah satu siniar milik Medio Podcast Network by KG Media, yaitu "Tinggal Nama" dengan tautan akses dik.si/PodcastTinNam, mempersembahkan musim keenam yang akan berfokus pada kisah-kisah kriminal yang penuh misteri.

Jika musim lalu “Tinggal Nama” mengusung genre horor supranatural, kini siniar ini kembali menghadirkan cerita-cerita kriminal yang kasusnya sering kita temui. “Tinggal Nama” pun akan membawa pendengar ke dalam rentetan kronologi kasus yang sedang dihadirkan, mulai dari penemuan kasus, penyelidikan, hingga penyelesaian.

Baca Juga: Stoikisme dan Cara Berdamai dengan Kegagalan

Menurut Ikko Anata, Podcast Producer, nantinya akan ada banyak cerita seru dengan ending tak terduga. Ia juga mengungkapkan cerita dengan format audio drama akan sangat cocok bagi para penyuka kisah-kisah kriminal yang memiliki waktu terbatas karena siniar ini bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja.

Pasalnya, kini kisah-kisah “Tinggal Nama” tak hanya dapat diakses di Spotify, melainkan juga hadir di Noice. Hal ini pun dilakukan untuk menjangkau audiens lebih luas sebab  mendengarkan cerita kriminal juga memberikan segudang manfaat, salah satunya adalah tindakan preventif. 

Maraknya kasus kejahatan dengan korban perempuan membuat mereka mencari tahu bagaimana cara-cara menyelamatkan diri yang digunakan korban apabila berada dalam kondisi serupa. Fakta ini didukung oleh penelitian Vicary dan Fraley (2010) yang memaparkan bahwa perempuan lebih tertarik pada cerita kriminal daripada laki-laki. 

Tak lupa, Ikko juga memberikan harapannya terhadap hadirnya musim keenam dari siniar ini, “Bisa jadi pembelajaran bahwa kita gak ada yang tau apa yang akan terjadi di sekitar kita. Menjadi lebih waspada, menjadi lebih update soal aksi kejahatan yang lagi marak dilakukan.”

Siap untuk mendengar kisah-kisah kriminal yang penuh misteri dan membuatmu penasaran? Klik tautan berikut dik.si/PodcastTinNam untuk mendengarkan episode terbarunya setiap Selasa di Spotify dan tautan berikut dik.si/NoiceTN untuk mengakses episode terbarunya yang akan tayang setiap Kamis di Noice.

Kunjungi juga YouTube Medio by KG Media untuk melihat kanal siniar lainnya yang tak kalah seru!

Narahubung

Ikko Anata
Podcast Producer
Surel: [email protected] 

Medio by KG Media

Instagram: https://www.instagram.com/mediobykgmedia 
TikTok: https://www.tiktok.com/@mediobykgmedia   
Surel: [email protected] 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x