Kompas TV entertainment selebriti

Operasi Kolesistektomi, Bebi Romeo Tak Lagi Punya Kantung Empedu, Apa Efeknya Bagi Tubuh?

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 10:38 WIB
operasi-kolesistektomi-bebi-romeo-tak-lagi-punya-kantung-empedu-apa-efeknya-bagi-tubuh
Bebi Romeo menjalani operasi pengangkatan kantung empedu. Meisya Siregar ceritakan kondisi terkini (Sumber: Instagram/bebi_romeo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini, penyanyi Bebi Romeo menceritakan kisahnya menjalani operasi karena penyakit batu empedu yang dideritanya.

Akibat penyakitnya itu, kantung empedu Bebi Romeo harus diangkat. Kini ia tidak lagi memiliki organ tersebut di dalam tubuh.

Istri Bebi Romeo, aktris Meisya Siregar,  mengatakan pasca operasi pengangkatan kantung empedu atau kolesistektomi, suaminya jadi sering kelelahan.

"Apa yang Bebi rasain setelah operasi? Gampang cape, semoga ini karena ini masih pemulihannya aja yah. Badannya masih adaptasi pastinya," tulis Meisya Siregar di Instagram, Senin (20/2/2023).

Terkait pantangan, Meisya mengatakan bahwa tidak ada larangan khusus bagi suaminya setelah tidak punya kantung empedu.

"Banyak yang nanya apa pantangan setelah @bebi_romeo gak punya kantong empedu? Ternyata kata dokter Digestieve nya santuy banget 'gak ada yang penting gak berlebihan'," ucap Meisya.

Baca Juga: Bebi Romeo Belajar Ngaji di Usia 46 Tahun, Meisya Siregar Mendukung

Adapun Bebi Romeo menderita batu empedu disebut lantaran gaya hidupnya dahulu yang sering memakan makanan berlemak seperti jeroan.

Bahkan, akibat kebiasaan buruknya itu, kantung empedu pelantun "Bunga Terakhir" itu membengkak tiga kali lipat hingga harus diangkat.

Apa yang dialami Bebi Romeo juga pernah terjadi pada aktor senior Rano Karno pemeran "Si Doel". Ia juga kehilangan kantung empedu pada 2019 lalu akibat operasi.




Sumber : Kompas TV, Healthline


BERITA LAINNYA



Close Ads x