Kompas TV entertainment seni budaya

Penampilan Kapolri, Panglima TNI, dan Para Kepala Staf Main Wayang Orang: Perkuat Soliditas

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 08:58 WIB
penampilan-kapolri-panglima-tni-dan-para-kepala-staf-main-wayang-orang-perkuat-soliditas
Pagelaran wayang orang Pandowo Boyong digelar saat acara peringatan Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut (AL) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan pementasan wayang orang "Pandowo Boyong" bersama Panglima TNI Yudo Margino bertujuan untuk semakin mempererat soliditas antara TNI dan Polri.

Diketahui, pegelaran wayang orang tersebut digelar saat acara peringatan Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut (AL) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023).

Ia pun mengapresiasi pagelaran tersebut, karena, selain melestarikan nilai-nilai budaya bangsa juga menjadi ajang menjaga soliditas dan sinergita personel TNI-Polri.

"Pagelaran ini juga tentunya untuk semakin meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri," kata Listyo Sigit, Minggu, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Keren! Aksi Panggung Panglima TNI dan Kapolri dalam Pagelaran Wayang Orang di Taman Ismail Marzuki

Kapolri menerima undangan dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk ikut bergabung dalam pentas seni budaya wayang orang bertajuk "Pandowo Boyong".

Jenderal bintang empat itu pun lantas menyanggupi dan mengajak beberapa personel Polri untuk ikut dalam pementasan.

Dalam pagelaran wayang orang ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerankan sosok Bima Sena. Sementara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berperan sebagai Prabu Puntadewa.


 

Kemudian, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memerankan sosok Batara Guru, KSAL Laksamana Muhammad Ali memerankan Batara Baruna, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo akan memerankan Eyang Abiyasa.

Para petinggi Polri dan TNI ini tampil berbeda menggunakan atribut wayang orang dan didandani sesuai karakter yang diperankan.



Sumber : Kompas TV, Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.