Kompas TV entertainment musik

Deep Purple Konser di Solo pada 10 Maret 2023, Ini Harga Tiketnya

Kompas.tv - 13 Januari 2023, 10:53 WIB
deep-purple-konser-di-solo-pada-10-maret-2023-ini-harga-tiketnya
Konferensi pers Konser Deep Purple yang dihadiri Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Jumat (13/1/2023). Deep Purple akan menggelar konser di Solo pada 10 Maret 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. (Sumber: Kompas TV/Rizky L. Pratama)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Band legendaris asal Inggris, Deep Purple, akan menggelar konser di Solo, Jawa Tengah pada 10 Maret 2023 mendatang. 

Konser yang merupakan bagian dari World Tour Deep Purple di tahun ini, akan dilangsungkan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). 

Deep Purple tak sendirian, sebab band rock legendaris asal Indonesia, God Bless, juga bakal ikut memanaskan panggung dengan tampil sebagai band pembuka. 

Uniknya, konser di Solo tahun ini menandai titik temu Deep Purple dan God Bless untuk kedua kalinya.

Kedua band tersebut dulu pernah sepanggung saat Deep Purple konser untuk pertama kalinya di Jakarta pada 1975.

“Dengan tampilnya God Bless bersama sebagai pembuka Deep Purple, ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam, mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia,” ucap Anas Alimi selaku Founder Rajawali Indonesia yang menjadi promotor konser ini saat jumpa pers, Jumat (13/1/2023).

Band yang kondang dengan hits "Soldier of Fortune" dalam konsernya di Solo tahun ini bakal hadir dengan triumviraat personel MK II: Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan didampingi oleh Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Sedangkan God Bless juga punya trio andalan yang kokoh sejak awal karier: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass). Tiga rocker veteran ini akan didampingi oleh sekondan mereka sejak lama: Fajar Satritama (drum), dan Abadi Soesman (keyboard).

Baca Juga: God Bless Akui Aksi Deep Purple pada 1975 Jadi Revolusi Konser Musik di Indonesia

Konser Deep Purple yang digelar di Solo pada tahun ini akan menyusul kesuksesan konser band internasional lainnya, Dream Theater, yang tahun lalu juga dilangsungkan di Surakarta. 

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, pun mengajak agar para pecinta musik rock di Indonesia datang ke Solo untuk menyaksikan aksi panggung Deep Purple dan God Bless. 

“Ayo dateng beli tiketnya, nonton konsernya, menginap di Solo dan jajan di Kota Solo. Dengan terselenggaranya konser Deep Purple - World Tour 2023 di Kota Solo ini, semoga bisa menjadi pemantik gairah diselenggarakannya konser Internasional lainnya di Jawa Tengah, khususnya Kota Solo,” ucap Gibran. 

Harga Tiket Konser Deep Purple di Solo

Pihak promotor Konser Deep Purple menyediakan total 9.000 tiket yang akan dijual ke publik. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x