Kompas TV entertainment selebriti

Abdul Hamid, Pengisi Suara Pak Ogah di Serial Televisi Si Unyil, Meninggal Dunia

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 22:12 WIB
abdul-hamid-pengisi-suara-pak-ogah-di-serial-televisi-si-unyil-meninggal-dunia
Abdul Hamid alias Pak Ogah meninggal dunia. (Sumber: Kompas TV/ ALEXANDER BLEGUR)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Abdul Hamid yang merupakan pengisi suara Pak Ogah dalam serial televisi “Si Unyil” meninggal dunia, Rabu (28/12/2022).

Istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti, mengonfirmasi kabar duka tersebut. Dia mengatakan, Pak Ogah meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB.

“Iya betul, ini masih di kamar jenazah. Tadi meninggalnya jam 19.30 WIB,” kata Yuyun, Rabu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Melanie Subono Ungkap Kondisi Pak Ogah: Luka-luka Gatal Semakin Parah

Yuyun menuturkan, kondisi kesehatan Pak Ogah memang menurun drastis beberapa bulan terakhir. Diketahui, Pak Ogah mengalami penyumbatan darah di otak.

Hal itu membuatnya kesulitan beraktivitas, bahkan sekadar berbicara pun sulit. Walhasil, Pak Ogah hanya bisa terbaring di kasur di rumahnya.

Belakangan ini, pria berusia 74 tahun itu juga menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyumbatan darah di otak membuat tubuhnya stroke.

Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Kartika Husada selama 18 hari sebelum akhirnya diizinkan untuk menjalani rawat jalan.

Baca Juga: 4 Kali Masuk Rumah Sakit, Kondisi Terkini Pak Ogah Menurun Lagi hingga Sering Meracau

Dalam wawancara terakhir, Yuyun menyebut, Pak Ogah sudah kehilangan semangat hidup. Pasalnya, dia kerap mengatakan keinginannya agar cepat mati. Bahkan, Pak Ogah tak mau dibawa ke rumah sakit.

"Kalau mau ke rumah sakit, nolak terus, sudah enggak mau, 'mau mati, tuh lihat', maksudnya badannya sudah habis," ujar Yuyun Widayanti.


 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x