Kompas TV entertainment film

8 Film Indonesia yang Rilis Januari 2023, "Anak Titipan Setan" hingga "Balada Si Roy"

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 12:35 WIB
8-film-indonesia-yang-rilis-januari-2023-anak-titipan-setan-hingga-balada-si-roy
Poster film Alena: Anak Ratu Iblis yang akan rilis Januari 2023. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahun depan, sinema Indonesia masih akan diwarnai oleh film-film berbagai genre mulai dari horor, romantis hingga super hero.

Pada Januari 2023 pun, sudah ada deretan film menanti tayang di bioskop yang sayang untuk dilewatkan.

Terlebih bagi penikmat horor Indonesia, nampaknya masih akan dimanjakan dengan sajian film yang rilis Januari 2023. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut film Indonesia yang rilis pada Januari 2023.

1. Puisi Cinta yang Membunuh

Dijadwalkan tayang 5 Januari 2023 di bioskop, film ini merupakan thriller pertama karya Garin Nugroho.

"Puisi Cinta yang Membunuh" menceritakan tentang Ranum (Mawar Eva de Jongh) yang merasakan ada kejanggalan pada sejumlah kematian yang terjadi di sekitarnya. 

Ada sosok yang selalu datang dan meneror orang-orang yang berusaha mendekatinya. Ranum akhirnya mengetahui masa lalunya yang membentuk dirinya hingga sekarang.

Selain Mawar De Jongh, film ini juga diperankan oleh oleh Baskara Mahendra, Morgan Oey, Raihaanun, dan Ayu Laksmi.

Baca Juga: Sinopsis Home Alone 1- 6 Berserta Link Streamingnya, Rekomendasi Film Tema Natal

2. Alena: Anak Ratu Iblis

Film ini rencananya akan dirilis pada 5 Januari 2023. "Alena: Anak Ratu Iblis" menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Hendra dan Maya yang menemukan seorang anak kecil saat pulang. 

Pasutri itu belum dikaruniai buah hati sehingga memutuskan untuk mengadopsi anak kecil tersebut dan memberinya nama Alena.

Alena mulai memberikan dampak positif terhadap keluarga Hendra, seperti bisnisnya yang semakin lancar. Namun, belakangan diketahui ada yang tidak beres dengan keluarga tersebut.

"Alena: Anak Ratu Iblis" di perankan oleh Ciara Brosnan, Ririn Ekawati, Karenina, Wulan Guritno,Temmy Rahardi, Ali Zainal, dan Jerico Gowtama.

3. Hidayah

Film yang disutradarai Monty Tiwa awalnya akan dirilis pada 20 Oktober 2022 lalu, namun ditunda dan akan tayang pada 12 Januari 2023.

Film horor ini bercerita tentang perjalanan kehidupan religi Bahri (Ajil Ditto), mantan narapidana yang ingin mengubur masa lalunya. 

Demi melupakan masa lalunya yang kelam, ia memutuskan untuk pindah dari tempat tinggalnya di kota ke sebuah desa yang bernama Mekarwangi. 

Kepindahan Bahri ke Desa Mekarwangi ini karena permintaan sang sahabat, Hasan (Alif Joerg), yang ingin meminta bantuannya. Desa Mekarwangi kabarnya mengalami gangguan gaib, yang dipercaya disebabkan oleh Ratna (Givina Lukita), teman lama Bahri. 

Ketika datang ke desa, Bahri menemukan Ratna, teman lamanya, yang kesakitan akibat suatu penyakit parah, tetapi ia tak kunjung menemui ajalnya. 

Sehingga, Ratna selalu merasakan kesakitan dan teriakan kesakitan Ratna selalu menghantui keheningan desa setiap malam. Tak hanya diganggu oleh teriakan Ratna, desa tersebut ternyata diganggu dengan makhluk gaib yang menghantui warga. 

Hingga akhirnya, Ratna ditemukan meninggal dunia akibat kondisi kesehatan yang semakin memburuk. Namun, Bahri dituntut untuk bertanggung jawab atas semua masalah yang terjadi.

4. Anak Titipan Setan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x