Kompas TV entertainment selebriti

Fakta di Balik Suvenir Pernikahan Kaesang-Erina: Dipesan Langsung Iriana, Buatan UMKM Surabaya

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 11:11 WIB
fakta-di-balik-suvenir-pernikahan-kaesang-erina-dipesan-langsung-iriana-buatan-umkm-surabaya
Foto prewedding Erina dan Kaesang. Ribuan polisi akan dikerahkan mengamankan lima titik lokasi saat perhelatan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. (Sumber: Instagram Erinagudono via tribunnews.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama "Anaria Souvenir" menjadi pilihan pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk menyediakan souvenir pernikahan.

Marketing Anaria, Fani mengungkapkan, souvenir yang dipesan benuansa Jawa yang terdiri dari tiga jenis.

“Ada tiga jenis souvenir yang temanya menyesuaikan acara yaitu midodareni, akad, dan resepsi,” ujarnya kepada Kompas TV, Selasa (6/11/2022).

Fani menuturkan, pada kemasan souvenir tersebut nantinya ada pesan khusus tertulis dari Kaesang. Sementara, terkait jumlah souvenir yang dipesan tidak disebutkan secara pasti tapi mencapai ribuan.

Lebih lanjut, Fani mengatakan, pihaknya dihubungi sekitar akhir Juli oleh manajer Erina. Kemudian berlanjut ke pemilihan souvenir sampai desain langsung dengan Erina.

“Bahkan ada salah satu souvenir yang dipilih langsung oleh Bu Iriana (Iriana Joko Widodo). Dan kebetulan souvenirnya ini produk buatan lokal,” ungkapnya.

Baca Juga: 7 Sumber Mata Air Prosesi Siraman Kaesang Pangarep, dari Rumah Jokowi hingga Keraton Kasunanan

Proses pemesanan souvenir ke "Anaria Souvenir" ini disebutkan cukup Panjang. “Kami diminta untuk memberikan sample souvenirnya, jadi kami kirim beberapa yang pas sesuai tema dan supaya customer kami juga bisa melihat souvenirnya,” jelasnya.

Anaria merupakan UMKM yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur atau secara online bisa dilihat  lewat www.anariasouvenir.com.


 

Saat ini, pengerjaan souvenir pernikahan Kaesang dan Erina itu sudah rampung dan menurut jadwal dikirimkan pada hari Senin (5/12/2022) kemarin.

“Kami senang karena bu Iriana memilih kami untuk menyediakan souvenir. Ini produk UMKM yang memang buatan pengrajin lokal,” imbuhnya,

Sebagai informasi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono segera melepas masa lajangnya pada Sabtu, 10 Desember mendatang.

Sejumlah acara adat dilakukan menjelang pernikahan, termasuk semaan Al-Qur'an, pemasangan bleketepe, hingga midodareni.

Esoknya, pada 11 Desember, Kaesang dan Erina akan menjalani acara adat ngunduh mantu di Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah. Kemudian melakukan kirab menuju Pura Mangkunegaran, Solo, lokasi tasyakuran ngunduh mantu. Pada hari ini, undangan  bakal memenuhi lokasi acara.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x