Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Profesor Gudono Guru Besar UGM, Ayah Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang dan Besan Jokowi

Kompas.tv - 5 Desember 2022, 12:12 WIB
sosok-profesor-gudono-guru-besar-ugm-ayah-erina-gudono-calon-mertua-kaesang-dan-besan-jokowi
Sosok Profesor Gudono, ayah Erina Gudono yang sudah meninggal dunia. Pernah menjadi guru besar di Universitas Gadjah Mada. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebentar lagi akan mengadakan pesta besar untuk pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono.

Usai menghadiri rapat kumbokarnan di Solo, Jokowi bahkan memuji sosok calon menantunya Erina Sofia Gudono sebagai perempuan yang baik.

"(Dia) wanita Jawa yang baik," ujar Jokowi singkat, Minggu (4/11/2022), dikutip dari Tribunnews.

Diketahui, Erina memang bukan sosok sembarangan. Selain berpendidikan dan memiliki jiwa sosial tinggi, Erina juga merupakan finalis Putri Indonesia dari Yogyakarta.

Baca Juga: Profil Erina Gudono yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang Pangarep, Bukan Sosok Biasa

Meski jarang disorot, keluarga Erina pun, bukan dari kalangan biasa. Ayahnya yakni Profesor Doktor Gudono (almarhum) pernah menjadi guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM).


 

Bagi yang ingin sedikit mengenal sosok ayah Erina Gudono, berikut profil Mohammad Gudono, dikutip dari ugm.ac.id, Senin (5/12/2022).

Profil Ayah Erina Gudono, Profesor Gudono

Mohammad Gudono lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 26 Mei 1963. Ia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x