Kompas TV entertainment selebriti

Curhat Anaknya Banting Tulang Sedari Kecil Viral, Pasha Ungu Bandingkan dengan Penyanyi Cilik Lain

Kompas.tv - 7 November 2022, 17:32 WIB
curhat-anaknya-banting-tulang-sedari-kecil-viral-pasha-ungu-bandingkan-dengan-penyanyi-cilik-lain
Pasha Ungu tanggapi curhatan anak sulungnya, Kiesha Alvaro, yang viral di media sosial. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi sekaligus politikus Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu, menanggapi curhatan anak sulungnya, Kiesha Alvaro, yang viral di media sosial.

Kiesha Alvaro bercerita bahwa dia harus banting tulang di usianya yang masih belia, imbas perceraian Pasha Ungu dan Okie Agustina.

Menurut Pasha, hal yang dilakukan Kiesha Alvaro wajar-wajar saja sebab itu artinya putranya itu memiliki rezeki sendiri. Dia juga membandingkan dengan penyanyi cilik lain yang sudah eksis sedari kecil.

Baca Juga: Artis Ramai-Ramai Nyaleg pada Pemilu 2024, dari Pasha Ungu hingga Ahmad Dhani


"Ya memangnya salah kalau anak punya rezeki sendiri? Kenapa memangnya?" kata Pasha di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Dulu Enno Lerian dari penyanyi cilik, bahkan dari umur 4 atau 5 tahun sudah nyanyi. Trio Kwek Kwek dari kecil juga sudah nyanyi. Terus salahnya di mana?" lanjutnya.

Suami Adelia ini mengatakan bahwa Kiesha Alvaro merupakan seorang anak yang hebat karena bisa menembus industri hiburan di usia belia.

Pasha Ungu meminta agar curhatan Kiesha Alvaro tidak menjadi perdebatan di media sosial.

“Kiesha itu lebih hebat dari saya. Dia sudah dipercaya industri apapun, mau film, sinetron, musik, dari usia yang sangat kecil. Jadi kenapa harus diperdebatkan?” tegasnya.

Baca Juga: Pasha Ungu Diminta Jadi Wali Kota Depok usai Videonya Viral, Begini Responsnya

Pasha menilai, ada pihak yang ingin menjatuhkan dirinya melalui curhatan anak sulungnya. Ia mengatakan tidak perlu menunjukkan bagaimana cara dia mengurus anak.

“Masa saya harus jelasin saya kasih apa ke anak?” pungkasnya.

Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan curhatan Kiesha Alvaro yang mengaku harus kerja demi memenuhi kebutuhan ibunya, Okie Agustina, dan adik-adik perempuannya.

Usai perceraian orang tuanya, Pasha Ungu dan Okie, pada 20 Januari 2009 lalu, Kiesha mengaku ibunya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan karena tak memiliki pekerjaan.

"Makanya sampe kerja bolak balik Jakarta Bogor, siang malem di umur segitu. Mungkin orang lain juga udah kerja dari kecil, tapi kan mereka memang dari keluarga yang harmonis ya,” ungkap Kiesha, belum lama ini, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Pasha Ungu Sayangkan Farel Prayoga Nyanyi “Ojo Dibandingke” di Istana Merdeka, Kenapa?

Pemuda berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa dia sempat berkonflik dengan Pasha selama 11 tahun.

"Nggak ketemu ayah tu bukan karena nggak dibolehin bunda nggak. Tapi karena dulu pernah ada omongan sama ayah, 'Oh ya udah ayah nggak mau sama bunda lagi oke, tapi jangan nikah lagi’. Tapi ternyata ayah nikah lagi," ucap Kiesha.

Meski masa kecilnya berat, Kiesha mengaku sudah berdamai dengan keadaan dan menjalin hubungan yang baik dengan Pasha Ungu.



Sumber : Kompas.com, Tribunnews

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.