Kompas TV entertainment selebriti

Artis Ramai-Ramai Nyaleg pada Pemilu 2024, dari Pasha Ungu hingga Ahmad Dhani

Kompas.tv - 20 September 2022, 16:04 WIB
artis-ramai-ramai-nyaleg-pada-pemilu-2024-dari-pasha-ungu-hingga-ahmad-dhani
Ilustrasi. Beberapa artis yang akan nyaleg di Pemilu 2024 mendatang dari Ahmad Dhani hingga Pasha Ungu. (Sumber: Kompas.com/Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilihan Umum (Pemilu) yang rencananya diadakan pada tahun 2024 nanti rupanya tak hanya diminati oleh politisi namun juga kalangan artis.

Diketahui, pemilu serentak untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Beberapa artis/selebriti tampaknya telah bersiap untuk memperebutkan kursi calon legislatif (caleg), bahkan di antaranya sudah bergabung dengan partai politik (parpol).

Berikut beberapa artis yang akan nyaleg di Pemilu 2024 mendatang, hasil rangkuman KOMPAS TV.

1. Ahmad Dhani

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, menyatakan bakal kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya.

Dhani yang bergabung dengan Partai Gerindra optimistis Pemilu 2024 bisa membawanya ke kursi parlemen di Senayan.

Baca Juga: Thomas Ramdhan Banting Bass Saat Manggung, Ahmad Dhani: Thomas Marah

“Iya dapil Surabaya. Optimistis. 2019 kan saya di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara saya yakin menang,” ungkap Ahmad Dhani di KPU RI, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022, dikutip dari Tribunnews.

Ahmad Dhani mengaku akan melakukan kampanye besar-besaran khususnya di daerah Jawa Timur.

"Tungguin ya mungkin kita akan lebih komprehensif kampanye besar-besaran di Jawa Timur. Jawa Timur menjadi konsentrasi utama kali ini dengan saya di luar,” ujar dia.

2. Kalina Oktaranny

Mantan istri Vicky Prasetyo, Kalina Oktaranny, dikabarkan telah bergabung di Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Kalina mengungkapkan ia saat ini sedang bersiap untuk nyaleg 2024 

Rencananya, Kalina Oktaranny nyaleg memperebutkan kursi anggota DPRD Kalimantan Timur.

"Biasanya saya itu wawancaranya tentang infotainment, gosip, sekarang tentang politik. Bismillah (maju) Dapil Samarinda, target DPRD Provinsi Kaltim," ujat Kalina di Hotel Midtown, Samarinda, Sabtu (17/9/2022), dikutip dari Tribun Lampung.

3. Venna Melinda

Pernah menjadi anggota DPR RI 2014-2019 dan gagal nyaleg pada 2019, aktris Venna Melinda berniat maju dalam panggung politik 2024 nanti.

Bersama suaminya, Ferry Irawan, Venna sempat mengaku sedang mempersiapkan diri menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

"Politik rencananya masih ada ya mau nyaleg. Tapi aku tidak sendiri, rencananya sama Abi (Ferry Irawan)," kata Venna Melinda, Jumat, 6 Mei 2022, seperti dilansir Tribunnews.



Sumber : Kompas TV, Tribunnews, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x