Kompas TV entertainment musik

Kala Penonton Konser NCT 127 Kecewa: Kasihan Orang yang Sudah Nabung, Bela-belain Cuti

Kompas.tv - 5 November 2022, 13:11 WIB
kala-penonton-konser-nct-127-kecewa-kasihan-orang-yang-sudah-nabung-bela-belain-cuti
NCTzen tampak berdesakan di konser NCT 127 yang dihelat di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (4/11/2022) malam. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keputusan penghentian konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, berbuah kekecewaan di kalangan penggemar NCT, NCTzen.

Salah satu NCTzen asal Bandung, Audia, mengaku kecewa lantaran konser NCT 127 dihentikan gegara keegoisan penggemar lain yang dorong-dorongan saat menonton idol mereka.

“Kecewa aja sih, gara-gara keegoisan orang, ngorbanin orang lain lagi. Bisa kan kita nontonnya santai aja,” kata Audia di ICE BSD, Tangerang, Jumat (4/11/2022) malam, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Konser NCT 127 Hari Pertama Dihentikan, Bagaimana dengan Hari Kedua? Begini Penjelasan Promotor

Audia menyayangkan pihak promotor yang langsung menghentikan konser, tak menghentikan sementara hingga situasi kondusif.

Menurutnya, section yang tidak kondusif lah yang seharusnya dibubarkan agar penonton di section lain dapat melanjutkan pertunjukan NCT.

“Kenapa semua section yang kena? Kenapa enggak section mereka saja yang dibubarin? Kasihan orang yang sudah nabung, bela-belain cuti segala macam,” ungkap Audia.

Sebagai informasi, konser NCT 127 dihentikan karena keadaan yang tidak kondusif terjadi di section CAT 1 C yang merupakan kategori standing (berdiri). Penonton di section tersebut terlibat aksi dorong-dorongan sehingga sejumlah penonton pingsan.

Baca Juga: Cegah Saling Dorong, Promotor Pastikan Tambah Keamanan dan Medis di Hari Kedua Konser NCT 127

Kekecewaan yang sama juga dirasakan oleh NCTzen asal Samarinda, Kalimantan, Riza. Menurutnya, penonton yang berada di section tersebut seharusnya membawa perbekalan makanan dan mempersiapkan diri untuk situasi yang tidak terkendali.

Pasalnya, konser NCT 127 itu berlangsung selama sekitar 3 jam dan penonton di section itu harus berdiri sepanjang konser berlangsung.


 

“Enggak apa-apa datang pagi, tapi dipersiapkan. Di tengah hari mesti makan. Kita kan niatnya sama mau ketemu mereka (NCT 127),” kata Riza.

Riza bilang, sebagai NCTzen yang baik, sesama penggemar harus menampilkan citra yang baik.

Baca Juga: Ini Pertimbangan Polisi Hentikan Konser Boyband NCT 127 yang Baru Berjalan 2 Jam Semalam

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, konser NCT 127 terpaksa dihentikan oleh pihak kepolisian lantaran terjadi aksi dorong-dorongan antar penggemar yang berada di section berdiri.

Dorong-dorongan itu membuat suasana tidak kondusif dan membuat 30 orang lebih pingsan.

Setelah konser dihentikan, promotor meminta NCTzen untuk meninggalkan venue sesegera mungkin. NCTzen yang tidak pun meneriaki pihak promotor, meminta pengembalian uang tiket alias refund.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x