Kompas TV entertainment musik

Cegah Saling Dorong, Promotor Pastikan Tambah Keamanan dan Medis di Hari Kedua Konser NCT 127

Kompas.tv - 5 November 2022, 07:49 WIB
cegah-saling-dorong-promotor-pastikan-tambah-keamanan-dan-medis-di-hari-kedua-konser-nct-127
Konser boyband asal Korea Selatan, NCT 127 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Jumat (4/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya masih mengkaji terkait pelaksanaan hari kedua konser NCT 127 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Sabtu (5/11/2022). 

Hari pertama konser musik boyband asal Korea Selatan itu kemarin (4/11) terpaksa dihentikan lantaran aksi penonton yang berdesakan mendekati panggung.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu menjelaskan pihaknya terpaksa menghentikan acara tersebut lantaran para penonton sudah berdesak-desakan. 

Sebelum dihentikan, pihaknya sudah mengingatkan penonton agar tidak saling dorong dan berdesakan ke depan. Namun penonton tidak menghiraukan imbauan petugas.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Konser NCT 127 Dibubarkan Karena 30 Orang Pingsan

"Penonton banyak berdesakan ke depan, kami sudah mengingatkan jika tidak ditertibkan konser akan dihentikan, rupanya dibiarkan. Saya berkeliling dan lihat ada tiga hingag lima orang pingsan, akhirnya kami diputuskan untuk dihentikan," ujar Sarly saat ditemui di ICE, Jumat (4/11) dikutip dari laporan tim jurnalis Kompas TV.

Konser ini dijadwalkan dua hari Jumat (4/11) dan Sabtu (5/11) ini. Pihaknya akan mengkaji kembali, apakah konser di hari kedua tetap diizinkan atau dibatalkan.

"Kami sedang evaluasi bersama panitia," ujar Sarly, semalam. 

Terpisah Dyandra Global Edutainment selaku promotor menyampaikan permohonan maaf atas dihentikannya konser NCT 127 2nd Tour "Neo City: Jakarta-The Link" pada Jumat malam (4/11).

Baca Juga: Detik-detik Konser NCT 127 Dibubarkan Imbas Puluhan Penonton Pingsan




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x