Kompas TV entertainment musik

Konser Dewa 19 Diundur, Polisi Akui Khawatir Keamanan Tak Optimal untuk 70 Ribu Penonton

Kompas.tv - 4 November 2022, 14:07 WIB
konser-dewa-19-diundur-polisi-akui-khawatir-keamanan-tak-optimal-untuk-70-ribu-penonton
Dewa 19 akhirnya merilis single baru berjudul Juliette, single pertama bersama Ello (Sumber: Dok. Republik Cinta Records)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengaku khawatir tak bisa menyiapkan keamanan secara optimal untuk konser Pesta Rakyat Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) yang rencananya akan digelar pada 12 November 2022.

"Itu untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik, karena dengan waktu yang mepet ini kami tidak ingin nanti persiapan keamanan tidak optimalnya," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (3/11) dilansir dari Kompas.com.

Ia mengatakan, pihaknya mempertimbangkan keselamatan penonton yang ditargetkan mencapai sekitar 70 ribu jiwa itu.

"Keselamatan bagi penonton juga dipertimbangkan. Karena dikhawatirkan nanti akan ada korban, dengan jumlahnya penonton yang cukup banyak, sehingga minta dimundurkan," imbuhnya.

Menurut Zulpan, panitia penyelenggara juga belum melakukan pertemuan dengan pihaknya untuk membahas teknis pelaksanaan dan pengamanan.

"Kami belum mengeluarkan izin ya berarti Polda belum mengetahui kegiatan itu bagaimana? Kan harusnya sebelum izin dikeluarkan dari Polda Metro Jaya memanggil panitia penyelenggara untuk memaparkan bagaimana konsep acara," jelas Zulpan.

Baca Juga: Konser Dewa 19 di JIS Disebut Belum Kantongi Izin, Ahmad Dhani: Ada Miskomunikasi

Di sisi lain, panitia penyelenggara atau promotor , Redline Kreasindo, menawarkan pengembalian dana atau refund tiket bagi para calon penonton.

Pasalnya, konser tersebut resmi ditunda karena alasan teknis. Oleh karenanya, promotor baru akan menyelenggarakan konser tersebut dalam waktu tiga bulan ke depan, yakni tanggal 4 Februari 2023.


"Untuk opsi refund mulai dibuka Senin 7 November 2022," tulis akun Instagram @officialdewa19 dan @redline.kreasindo, Rabu (2/11/2022).

Meski demikian, promotor menegaskan bahwa tiket yang telah dibeli tetap dapat digunakan untuk menonton konser pada tahun depan.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x