Kompas TV entertainment selebriti

Kanye West Diusir dari Markas Skechers di California, Datang Tiba-Tiba dan Tak Diundang

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 15:01 WIB
kanye-west-diusir-dari-markas-skechers-di-california-datang-tiba-tiba-dan-tak-diundang
Rapper kawakan asal Amerika Serikat, Kanye West. (Sumber: AP Photo/Evan Vucci)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

CALIFORNIA, KOMPAS.TVRapper kawakan Kanye West dikawal keluar dari markas besar pembuat sepatu atletik, Skechers, yang berbasis di California, setelah dia muncul tanpa pemberitahuan pada Rabu (26/10/2022).

Kedatangan Kanye itu sehari setelah Adidas mengakhiri kemitraannya dengan rapper tersebut menyusul pernyataan antisemit di media sosial.

Pemenang Grammy yang secara resmi mengubah namanya menjadi Ye itu disebut "tiba tanpa pemberitahuan dan tanpa undangan" di kantor pusat Skechers di Manhattan Beach, di bagian barat daya Los Angeles, California.

"Melihat Ye [Kanye West] lakukan perekaman film yang tidak berizin, dua eksekutif Skechers mengawal dia dan rombongannya [keluar] dari gedung setelah percakapan singkat," kata Skechers dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Associated Press, Kamis (27/10/2022)

"Skechers tidak mempertimbangkan dan tidak berniat bekerja sama dengan [Kanye] West..."

"Kami mengutuk pernyataannya yang memecah belah baru-baru ini dan tidak menoleransi antisemitisme atau bentuk ujaran kebencian lainnya."


Baca Juga: Elon Musk Gelontorkan Rp682 Triliun Beli Twitter: Demi Menolong Kemanusiaan

Sebelumnya, Adidas diketahui telah mengakhiri kemitraan dengan Kanye West.

Walaupun sudah ikut menjadikan Ye seorang miliarder dan memberikan daya tarik pada merek pakaian olahraga Jerman itu, pada akhirnya Adidas tidak dapat bertahan dari "kemarahan" yang memuncak atas pernyataan ofensif dan antisemit rapper tersebut.

Perpisahan dengan Kanye itu akan membuat Adidas mencari selebritas lain untuk membantunya bersaing dengan saingannya yang juga besar, Nike.

Tetapi, dampak pemutusan kemitraan itu dinilai akan lebih besar untuk Kanye yang karier musiknya dikabarkan sedang menurun karena kontroversi.

Sejumlah perusahaan lain juga dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka memutuskan hubungan dengan Ye, termasuk Foot Locker, Gap, TJ Maxx, Bank JPMorgan Chase, dan majalah Vogue.

Baca Juga: Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Laut Saat Korea Selatan Latihan Tempur



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x