Kompas TV entertainment musik

Gara-gara Komentar Anti-Semit, Kanye West Kehilangan Kekayaan Rp31 Triliun!

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 00:05 WIB
gara-gara-komentar-anti-semit-kanye-west-kehilangan-kekayaan-rp31-triliun
Rapper kawakan asal Amerika Serikat, Kanye West. (Sumber: AP Photo/Ashley Landis)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kanye West mengungkapkan bahwa dia kehilangan kekayaan senilai 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp31 triliun yang disebabkan oleh serentetan komentar anti-Semitnya baru-baru ini.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (27/10/2022), rapper yang akrab disapa Ye itu menuliskan pesan kepada CEO Endeavour Ari Emanuel, yang pekan lalu mendesak perusahaan-perusahaan untuk berhenti bekerja sama dengannya. 

“Ari Emanuel. Saya kehilangan 2 miliar dolar dalam satu hari. Dan aku masih hidup. Ini adalah pidato cinta. Aku masih mencintaimu. Tuhan masih mencintaimu. Uang bukanlah siapa saya. Masyarakat adalah siapa saya," tulis Kanye West. 

Meski dia mengeklaim kehilangan kekayaan Rp31 triliun, angka tersebut belum bisa dikonfirmasi secara pasti. 

Pihak Kanye West juga tidak bisa dihubungi untuk mengomentari unggahan di Instagram itu. 

Sebelumnya, dilansir dari Billboard, dalam sepekan terakhir, melalui agensinya CAA, Kanye West kehilangan dengan Adidas, The Gap, Balenciaga, TJ Maxx, Apple Music hingga Foot Locker. 

Baca Juga: Kanye West Pakai Sandal Jepit Hitam Mencolok di Burberry

Berakhirnya kesepakatan dengan Adidas membuat Ye diketahui mengalami kerugian 246 juta dolar AS. 

Perusahaan penyedia berbagai kebutuhan olahraga itu memutus kontrak Kanye West dan menghentikan kemitraannya dengan merek Yeezy setelah ia dinilai melontarkan ujaran anti-Semit atau anti-Yahudi yang dianggap sangat rasis beberapa waktu lalu.

Bahkan, dia menantang Adidas tak akan mendepaknya karena hal tersebut.

"Masalahnya dengan Adidas, saya bisa bicara tentang anti-Yahudi, dan Adidas tidak dapat menghentikan saya. Mau apa lagi sekarang? Mau apa?" kata Kanye West dalam Podcast Drink Champs yang videonya telah dihapus kini.

Kekayaan Kanye West yang sebelumnya diklaim mencapai 3,3 miliar dolar AS, menurut Forbes, saat ini menyisakan 400 juta dolar AS, di mana salah satu kerugian terbesarnya berasal dari kontrak multi tahun dengan Adidas senilai 1,5 miliar dolar AS. 

Majalah keuangan itu mengatakan bahwa apa yang tersisa dari kerajaan keuangan Kanye West sekarang terdiri dari "real estat, uang tunai, katalog musiknya, dan 5 persen saham di perusahaan pembentuk pakaian mantan istrinya, Kim Kardashian, Skims."


 

Baca Juga: Bikin Komentar Antisemit, Rapper Kanye West Diputus Kemitraan oleh Adidas

 



Sumber : Billboard


BERITA LAINNYA



Close Ads x