Kompas TV entertainment selebriti

6 Bintang Film Harry Potter Sudah Tutup Usia, Terbaru Robbie Coltrane

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 14:33 WIB
6-bintang-film-harry-potter-sudah-tutup-usia-terbaru-robbie-coltrane
Pemeran Hagrid dalam film-film Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, Jumat (14/10/2022). (Sumber: IMDb)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Popularitas film Harry Potter tak pudar hingga dua dekade alias 20 tahun. Deretan pemain film tersebut menjadi bintang yang masih dikagumi penggemarnya, seperti Daniel Radcliffe (Harry Potter), Ruppert Grint (Ron Weasley), dan Emma Watson (Hermione Granger).

Namun, seiring waktu, satu persatu pemain film Harry Potter tutup usia. Hingga saat ini, sudah ada beberapa bintang Harry Potter yang meninggal dunia, dan yang terbaru adalah Robbie Coltrane.

Mari kita mengenang siapa saja nama-nama aktor dalam film Harry Potter yang telah meninggal dunia. Berikut daftar selengkapnya yang dirangkum tim KompasTV.

1. Robbie Coltrane

Aktor Skotlandia Robbie Coltrane, yang memerankan Hagrid dalam film Harry Potter, meninggal dunia pada usia 72 tahun, Jumat (14/10/2022).

Dilansir Deadline, dilaporkan bahwa Robbie Coltrane meninggal di rumah sakit dekat rumahnya di Larbert, Skotlandia. Ia disebut dalam kondisi kesehatan yang buruk selama dua tahun terakhir.

Baca Juga: Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter Meninggal di Usia 72

2. Richard Harris

Richard Harris sebagai Albus Dumbledore di film Harry Potter and the Sorcerer's Stone. (Sumber: Twitter.com/HarryPotterFilm)

Mungkin tak banyak yang tahu jika pemeran Prof Albus Dumbledore sempat digantikan setelah film kedua Harry Potter.

Sebelumnya, peran tersebut dimainkan oleh Richard Harris di awal-awal film tersebut. Ia meninggal dunia akibat kanker getah bening atau Limfoma Hodgkins pada 2002.

3. Alan Rickman

Alan Rickman sebagai Severus Snape dalam film Harry Potter. (Sumber: Facebook.com/harrypottermovie)

Alan Rickman berhasil mencuri perhatian para fans Harry Potter lewat penampilannya sebagai Severus Snape. Alan Rickman meninggal dunia akibat kanker pankreas di usia 69 tahun pada 2016.

4. John Hurt

John Hurt yang memerankan Garrick Ollivander, pemilik toko tongkat sihir. (Sumber: Dok. Warner Bros)

Aktor Inggris John Hurt juga meninggal dunia empat tahun setelah tampil di film Harry Potter. Ia mengawali penampilannya sebagai Mr Ollivander dalam franchise tersebut di Harry Potter and The Philospher's Stone. John Hurt meninggal dunia usai didiagnosa terkena kanker pada Januari 2017.

5. Richard Griffiths

Aktor Richard Griffiths kerap beradu peran dengan Daniel Radcliffe, salah satunya dalam franchise Harry Potters.

Hubungan keduanya pun sangat erat, meskipun di layar ia berperan menjadi paman Vernon Dursley yang kerap bertindak tak adil pada Daniel.

Penampilan terakhirnya bersama Daniel Radcliffe ada dalam film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 pada 2011, karena dua tahun kemudian ia meninggal dunia usai mengalami komplikasi setelah operasi jantung.

6. Verne Troyer

Verne Troyer, pemeran goblin Griphook di film Harry Potter. (Sumber: Twitter.com/VerneTroyer)

Pemeran goblin Griphook di Gringotts Wizarding Bank ini meninggal dunia pada 2018. Verne Troyer meninggal dunia usai terkena serangan jantung. Sebelumnya, aktor berusia 49 tahun itu tengah berjuang untuk melawan kecanduan alkohol yang dideritanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x