Kompas TV entertainment musik

Dulu Dipecat dari Metallica, Dave Mustaine Ungkap Keinginan Kolaborasi Bareng James Hetfield Lagi

Kompas.tv - 2 Oktober 2022, 07:05 WIB
dulu-dipecat-dari-metallica-dave-mustaine-ungkap-keinginan-kolaborasi-bareng-james-hetfield-lagi
Dave Mustaine, pentolan Megadeth, saat tampil dalam konser Ozzfest & Knotfest di San Bernardino, California, Amerika Serikat, 24 September 2016. (Sumber: Photo by Amy Harris/Invision/AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Eks gitaris Metallica, Dave Mustaine diam-diam mengungkap keinginan untuk bekerja sama menggarap musik bareng lagi bersama pentolan grup metal itu, James Hetfield. Sebelumnya, Mustaine pernah dipecat dari grup metal legendaris di tahun 90-an itu.

Mengutip Loudwire, Kamis (29/9/2022), frontman Megadeth itu mengutarakan harapannya saat ditanya tentang kunci umurnya yang panjang. Namun, ia tiba-tiba mengungkap keinginannya. 

“Mungkin cuma keras kepala,” ujarnya merujuk usianya yang tahun ini menginjak 61 tahun.

Baca Juga: Megadeth Sumbangkan 2 Gitar untuk Korban Gempa Sulteng

“Saya diam-diam berharap akan ada satu hari di mana James (Hetfield) dan saya bisa menulis (lagu) bareng lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, “Saya pikir dunia sangat menginginkan kami melakukan itu, dan menurut saya, ada kemungkinan cukup bagus itu bisa terjadi. Saya pikir mungkin saja suatu saat James akan datang, dia dan saya bisa melakukan sesuatu bersama lagi.”

Menurutnya, jika kolaborasi itu terjadi, hal itu akan baik bagi kedua band.

“Saya kira itu satu hal yang selalu membuat saya tetap maju. Dan saya kira ini akan bagus untuk Megadeth, juga buat Metallica,” ujarnya.

Baca Juga: Terungkap, Nirvana Ternyata Pernah Tolak Jadi Band Pembuka Konser Metallica dan Guns N’ Roses

Mustaine sempat bergabung Metallica pada 1981. Namun, ia dipecat pada 1983 karena bermasalah dengan alkohol, narkoba, dan perilakunya yang agresif. Posisinya kemudian digantikan oleh gitaris Kirk Hammett.

James Hetfield (kanan) dan Kirk Hammett (kiri) saat tampil dalam Global Citizen Festival di Central Park, New York, Amerika Serikat, 24 September 2022. (Sumber: Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Namun, Mustaine mengakui bahwa hubungannya dengan para eks kolega bandnya itu membaik seiring usia mereka yang menua. Mereka, Megadeth dan Metallica, bahkan menggelar tur bareng sebagai bagian dari konser Big 4 pada dekade lalu. 

Kolaborasi antara Mustaine dan Hetfield tampaknya akan menjadi satu dari sekian rilis yang paling ditunggu di jagat metal. Namun, paling tidak untuk saat ini, kolaborasi itu hanyalah angan bagi Mustaine.


 



Sumber : Loudwire


BERITA LAINNYA



Close Ads x