Kompas TV entertainment musik

Profil Ray Prasetya, Jebolan Idola Cilik yang Jadi Sorotan usai Cium BCL di atas Panggung

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 21:01 WIB
profil-ray-prasetya-jebolan-idola-cilik-yang-jadi-sorotan-usai-cium-bcl-di-atas-panggung
Ray Prasetya dan BCL (Sumber: Instagram/@rayprasetya22)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Raynald Prasetya atau dikenal Ray Prasetya, sedang jadi pusat perhatian publik. Pasalnya, Ray mencium pipi penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) di atas panggung saat sedang berduet.

Momen itu terjadi saat Ray dan BCL berduet membawakan lagu berjudul “Aku dan Dirimu”. Saat lagu akan berakhir, Ray menunjuk ke arah lain dan mengisyaratkan agar penyanyi yang akrab disapa BCL itu menengok.

Saat BCL menengok, Ray langsung mengambil kesempatan untuk mencium pipi juri Indonesia Idol tersebut. Bunga yang tampak sangat terkejut pun langsung tertawa.

Lalu, siapakah sosok Ray Prasetya? Simak profilnya berikut.

Baca Juga: Heboh! Aksi Ray Prasetya Cium Pipi Bunga Citra Lestari di Atas Panggung Tuai Kritikan

Ray Prasetya yang memiliki nama lengkap Muhammad Raynald Prasetya merupakan salah satu anggota Super Idola Band.

Super Idola Band dibentuk pada 2010 silam dan diisi para finalis berbakat dari Idola Cilik. Ray Prasetya merupakan finalis Idola Cilik musim ketiga pada 2010. Ia lahir pada 22 Oktober 1997.

Saat mengikuti ajang Idola Cilik, Ray dikenal dengan sebutan bocah berambut panjang. Sayangnya, Ray tereliminasi di babak 11 besar.

Sejak berusia 6 tahun, Ray Prasetya pandai memainkan alat musik drum. Ia mengikuti sejumlah kompetisi. Sebelum bergabung di Idola Cilik, Ray menjadi juara kompetisi drummer se-Jakarta dan tingkat nasional.

Selain itu, pada 2012, Ray juga pernah membintangi sinetron yang berjudul "Yang Masih di Bawah Umur". Ray berperan sebagai Rendy yang merupakan seorang anak band.

Baca Juga: Komentar BCL pada Foto yang Diunggah Ariel Noah Jadi Sorotan, Netizen: Kawal Sampai Sah

Setelah itu, Ray Prasetya bergabung dalam grup band bernama Super Idol Band. Band tersebut berisi para finalis Idola Cilik yang bisa bermain alat musik. Ray sebagai pemain drum.

Super Idol Band terdiri dari tujuh anggota, yakni Gabriel Debo, Cakka, Agni, Ray, Ify, dan Zevana. Sayangnya, seiring berjalannya waktu, eksistensi Super Idol Band memudar. Para anggota memilih jalan masing-masing untuk berkarier di dunia musik.

Dari sini, Ray kemudian menjadi salah satu drummer BCL dan ikut dalam konser internasional penyanyi tersebut yang bertajuk ‘Blossom Intimate’.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x