Kompas TV entertainment film

Film Sri Asih Tayang pada 6 Oktober 2022, Bertepatan dengan Ulang Tahun Pevita Pearce

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 06:40 WIB
film-sri-asih-tayang-pada-6-oktober-2022-bertepatan-dengan-ulang-tahun-pevita-pearce
Trailer perdana Sri Asih dirilis hari ini, Rabu (6/7/2022). Pevita Pearce bikin merinding saat berubah menjadi superhero. (Sumber: Twitter/sriasihofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Sri Asih dipastikan tayang 6 Oktober 2022. Kabar ini diumumkan langsung oleh sang sutradara Upi Avianto.

"Sri Asih di-confirm akan tayang 6 Oktober ini," kata Upi dalam obrolan di Twitter Space, Jumat (12/8/2022) malam.

Perilisan tanggal tayang film Sri Asih ini sebenarnya sudah sangat ditunggu oleh para fans Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe).

Pasalnya, proses syuting film Sri Asih sudah selesai sejak tahun 2021 lalu, tepatnya sekitar bulan Maret 2021. Sambil bercanda, Upi mengatakan ia sudah sering ditagih netizen soal tanggal rilis film tersebut.

"Jadi harap bersabar ya sampai dengan bulan itu. Sebentar lagi saudara-saudara sekalian, masyarakat Bumilangit. Jadi jangan sampai saya diteror terus ya," ujar Upi lalu tertawa.

Baca Juga: Trailer Perdana Sri Asih Dirilis, Tunjukkan Kekuatan Pevita Pearce jadi Superhero

Upi Avianto juga mengatakan 6 Oktober menjadi tanggal ulang tahun Pevita Pearce. Ini selaras dengan bocoran yang Pevita Pearce berikan di Instagram story.

"Ulang tahun aku tahun ini akan jadi sangat istimewa," tulis Pevita di Instagram story, Jumat (12/8/2022).

Sri Asih menjadi film kedua Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala pada Agustus 2019. Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia.

Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, RA Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Baca Juga: Film Gundala Siap Tayang di Amerika Juli 2020

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x