Kompas TV entertainment selebriti

Tak Hanya Arsy Hermansyah, Evolette Alexandra Juga Raih Medali di WCOPA 2022

Kompas.tv - 2 Agustus 2022, 19:20 WIB
tak-hanya-arsy-hermansyah-evolette-alexandra-juga-raih-medali-di-wcopa-2022
Bersama Arsy Hermansyah, Evolette Alexandra sumbang medali di ajang WCOPA 2022 (Sumber: Instagram/@wcopa.indonesia)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Selain Arsy Hermansyah, ada beberapa anak Indonesia yang ikut berkompetisi dan sama-sama meraih prestasi membanggakan di ajang World Championships of Performing Arts (WCOPA) yang digelar di Anaheim, California, Amerika Serikat pada 21-30 Juli 2022.

Anak-anak ini mendapatkan medali perunggu, perak, dan emas di beragam kategori di kegiatan tersebut.

Dari dua kategori kelompok umur Junior dan Senior, kontingen Indonesia meraih 40 medali, di mana Junior menyumbang 14 medali emas, 14 medali perak dan 5 medali perunggu.

Ajang ini diikuti oleh para peserta dari 30 negara lebih termasuk Indonesia. Sebanyak 15 peserta termasuk Arsy Hermansyah, mewakili tim Indonesia.


Baca Juga: Arsy, Anak Ashanty Bawa 14 Penghargaan dari WCOPA, Kompetisi Apa Itu?

Evolette Alexandra yang berusia 8 tahun, berhasil meraih 5 medali dalam dua katagori yaitu 4 medali untuk solo vocal kategori 8-10 tahun dan 1 medali untuk junior modelling kategori 8-10 tahun, dan trofi “Oveall Winner 10-Under” untuk genre vocal rock di ajang tersebut.

Dilansir dari Grid.id, Evolette mengikuti 8 kategori genre junior solo vocal 8-10 tahun dan 2 kategori junior modelling 8-10 tahun dan berhasil merebut 5 medali dari 10 kategori yang diikuti.

Evolette yang memiliki hobi olah vokal dan modelling, merasa senang dan bangga dapat memberikan sumbangan medali dengan membawa bendera Indonesia bersama anggota kontingen Indonesia lainnya.

"WCOPA merupakan kompetisi performing arts tingkat dunia yang berlegitimasi sejak tahun 1998 dan kontingen Indonesia telah berpartisipasi sejak 2015," kata Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan.

"Kiranya keikutsertaan talenta muda Indonesia ini dapat terus didukung pemerintah maupun industri kreatif agar mereka dapat membuka wawasan dan akses untuk meniti karier di kancah internasional," imbuh Saud yang hadir di lokasi penyelenggaraan WCOPA 2022.

Baca Juga: Arsy Hermansyah Lolos Semifinal WCOPA Amerika Serikat, Ashanty: Doain ya!

Diberitakan sebelumnya, Arsy Hermansyah yang berumur 7 tahun, berhasil meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 6 overall untuk kategori vokal dalam kompetisi WCOPA.

Total, putri penyanyi dan pencipta lagu Anang Hermansyah dan Ashanty itu memboyong 14 penghargaan dan juara umum setelah menyanyikan sejumlah lagu di WCOPA.

Lagu yang dibawakan Arsy antara lain "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor, hingga lagu "Sayang" milik Via Vallen.



Sumber : Grid.id/Nova.grid.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x