Kompas TV entertainment selebriti

Arsy Hermansyah Lolos Semifinal WCOPA Amerika Serikat, Ashanty: Doain ya!

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 16:10 WIB
arsy-hermansyah-lolos-semifinal-wcopa-amerika-serikat-ashanty-doain-ya
Arsy Hermansyah raih prestasi memukau dalam kompetisi World Championship of Performing Arts (WCOPA) ke-25 yang digelar di Anaheim, Amerika Serikat. (Sumber: YouTube/The Hermansyah A6)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsy Hermansyah, anak dari pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty, meraih prestasi dalam kompetisi World Championship of Performing Arts (WCOPA) ke-25 yang digelar di Anaheim, Amerika Serikat (AS).

Arsy termasuk satu diantara beberapa anak Indonesia yang berhasil lolos audisi dan masuk ke tahap semifinal WCOPA.

Kabar tersebut dibagikan Ashanty melalui akun Instagram sang anak @queenarsy.

"Alhamdulillah ya Allah @queenarsy masuk semi final. Dari 500 peserta yg audisi terpilih 100 orang," tulis Ashanty pada caption, Kamis (28/7/2022).

Ashanty menyebut sang buah hati akan bersaing dengan peserta berumur 5-15 tahun lainnya di semi final nanti.

"Dan untuk kategori umur nya Arsy masuk pertama. Dan akan bersaing dengan umur 5-15 tahun di Semi Final nanti.. doain Arsy yaaa semuanyaa," sambungnya.

Baca Juga: Sambut Anak Aurel Hermansyah, Ashanty dan Krisdayanti Kompak Kenakan Baju Pink

Dalam kompetisi tersebut Arsy menyanyikan delapan lagu di depan enam juri.

Beberapa lagu yang dinyanyikan Arsy antara lain 'Jar of Hearts' milik Christina Perri, 'My Heart Will Go On' dari Celine Dion, 'All About That Bass' dari Meghan Trainor, hingga lagu 'Sayang' milik Via Vallen.

“Pilihan genre lagu nya memang udah ditentuin sm mereka, karena akan bersaing dengan umur2 lain jadi pilihan nya harus menguasai lagu pop/broadway/contemporary/ jazz/ open/ original song/ sama lagu tradisional dari negara masing2,” jelas Ashanty.

“Kita pilih lagu dangdut. Dan original song itu misal kita di negaranya udah punya lagu sendiri,” lanjutnya.


Postingan Ashanty itu langsung mendapat tanggapan dari rekan-rekan sesama artis. Mereka beramai-ramai memberikan dukungan untuk anak Ashanty.

Baca Juga: Krisdayanti Minta Ashanty Tak Perlu Khawatirkan Komentar Negatif Netizen

Apa itu WCOPA?

WCOPA merupakan kompetisi internasional ini sering disebut sebagai 'Olimpiade Bakat' Resmi untuk calon artis dan penghibur.

Dikutip dari website WCOPA, seleksi untuk kontestan resmi diadakan di Amerika Serikat, Kanada, Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, Eropa, Asia dan Afrika Selatan.

Sorotan acara mencakup Parade Bangsa-Bangsa, Kamp Pelatihan Bintang Dunia, dan webcast global di mana Grand Champions of the World akan dipilih.

Banyak pemenang mendapatkan lebih dari seperempat juta dolar (sekitar Rp 371 miliar) dalam bentuk beasiswa dan hadiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.