Kompas TV entertainment film

Ini Peran Arya Saloka di Serial Netflix 'Gadis Kretek', Main Bareng Putri Marino dan Dian Sastro

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 10:40 WIB
ini-peran-arya-saloka-di-serial-netflix-gadis-kretek-main-bareng-putri-marino-dan-dian-sastro
(Berdiri dari kiri ke kanan) Putri Marino, Ario Bayu, Dian Sastrowardoyo, dan Arya Saloka akan membintangi serial Netflix, Gadis Kretek, yang akan tayang pada 2023 mendatang (Sumber: Netflix)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Arya Saloka menjadi salah satu pemeran serial Netflix, "Gadis Kretek", bersama Putri Marino hingga Dian Sastrowardoyo.

Arya Saloka yang selama ini melekat dengan peran Aldebaran dalam sinetron "Ikatan Cinta" akan mendapat peran baru.

"Gadis Kretek" bercerita tentang kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa sejarah di Indonesia.

Diketahui, suami Putri Anne itu akan memerankan pria bernama Lebas, anak bungsu Soeraja yang memilih hidup dengan caranya sendiri ketimbang pilihan ayahnya.


Baca Juga: Wih! Akting Dian Sastro dan Putri Marino Bakal Diadu di Gadis Kretek, Simak Sinopsisnya

Soeraja yang diperankan oleh Ario Bayu merupakan seseorang yang dulunya tak sengaja masuk ke dalam industri kretek hingga kemudian meninggalkan warisan berharga.

Sementara itu, Dian Sastro akan menjadi sosok Dasiyah, seorang perempuan visioner yang dikenal karena kemampuannya meracik saus rokok kretek.

Adapun Putri Marino yang baru-baru ini naik daun atas perannya dalam serial "Layangan Putus", akan berlakon menjadi Arum, gadis yang independen dan penuh rasa ingin tahu.

Dibintangi aktor dan aktris ternama, "Gadis Kretek" yang diangkat dari novel Ratih Kumala, akan menyajikan sebuah kisah tak biasa.

“'Gadis Kretek' menangkap sebuah masa yang penting dalam industri rokok kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah jalan hidup banyak orang, termasuk munculnya sebuah cerita cinta yang mengharukan," ujar Kamila Andiri dan Ifa Isfansyah yang akan duduk di bangku sutradara, dalam siaran resmi, dikutip Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Arya Saloka Sebut Aldebaran Sudah Pensiun, Netizen Heboh

"Bersama para pemeran 'Gadis Kretek', serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya kami akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada."

Selain Arya Saloka, Dian Sastro dan Putri Marino, "Gadis Kretek" juga akan dibintangi sederet aktor ternama lainnya antara lain Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

"Gadis Kretek" dijadwalkan akan tayang pada 2023 mendatang.

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x