Kompas TV entertainment selebriti

Pelawak Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 23:11 WIB
pelawak-rini-s-bon-bon-meninggal-dunia
Komedian Rini S Bon Bon (kiri) dan Siti Julaeha (kanan) saat ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. (Sumber: Grid.ID)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembawa acara dan pelawak kawakan Rini S Bon Bon meninggal dunia, Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dikutip dari Grid.Id, pemakaman jenazah pemilik nama lengkap Irni Yusnita tersebut dikabarkan dilakukan pada Senin (11/7/2022) pagi.

Meski belum diketahui penyebab kematian dari artis yang melejit di era tahun 90-an tersebut, sebelumnya Rini S Bon Bon berjuang melawan penyakit diabetesnya.

Baca Juga: Profil Dicky Topan, Artis 'Si Entong' yang Meninggal Dunia karena Pembengkakan Jantung


Sebelumnya, Bon Bon, sapaan akrabnya, sempat menderita diabetes mellitus sejak 1996 silam. Ia dikabarkan bolak-balik ke rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Seperti dilaporkan Kompas.com pada 2009 silam, Bon Bon dikabarkan hampir kehilangan kaki gara-gara sebuah peniti. Pada 2008 ketika melakukan syuting, ia menggunakan sepatu yang ternyata tak muat untuknya.

Akhirnya ibu jari kaki kanannya lecet dan membentuk luka melenting. Rini S Bon Bon yang penasaran dengan lentingan tersebut akhirnya memecahkan gelembung luka dengan peniti.

Bukannya sembuh, luka tersebut malah tambah parah dan mengeluarkan bau tak sedap.

Baca Juga: Penyanyi Senior Bob Tutupoly Meninggal Dunia dalam Usia 82 Tahun

"Sebagai penderita diabetes, sudah seharusnya memang Mak Cik (sebutan Rini dari keluarga) lebih waspada menangani luka di tubuhnya," tutur Nurahmi, adik bungsu Rini.

"Mungkin karena dia pikir lukanya akan langsung sembuh seperti luka-luka sebelumnya," tuturnya.

"Ia pun santai saja dan merasa cukup membalutnya dengan kain kasa," lanjut sang adik.



Sumber : Grid Id


BERITA LAINNYA



Close Ads x