Kompas TV entertainment selebriti

6 Film Arawinda Kirana, Raih Berbagai Penghargaan di Film Yuni

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 15:20 WIB
6-film-arawinda-kirana-raih-berbagai-penghargaan-di-film-yuni

Film yang diperankan Arawinda Kirana, salah satunya adalah Yuni. Arawinda meraih berbagai penghargaan di Film Yuni. (Sumber: Dok. Fourcolors Films)

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arawinda Kirana merupakan aktris pendatang baru di industri perfilman Indonesia. Kariernya melesat berkat kesuksesan perannya dalam film Yuni yang rilis pada akhir 2021 lalu. Pemilik nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi ini membintangi cukup banyak film.

Namanya baru-baru ini kembali diramaikan dengan gosip di media sosial tentang peselingkuhan. 

Berikut deretan film yang diperankan oleh Arawinda Kirana.

1. Galih dan Ratna (2017)

Awarinda atau Ara ini mengawali karier di dunia akting sebagai pemeran figuran film Galih dan Ratna (2017) yang dibintangi Sheryl Sheinafia dan Refal Hady. Kala itu, ia memerankan tokoh figuran dan namanya belum terlalu dikenal publik.

Film ini menceritakan seorang siswa introvert yang dipaksa oleh sang ibu untuk mendahulukan pendidikan daripada kesukaannya bernama Galih. Sementara itu, Ratna adalah remaja yang hidupnya tanpa tujuan, namun senang menulis lagu.

Baca Juga: Arawinda Pemeran Film "Yuni" Dituding Pelakor, Ini Kronologinya

2. Bumi Manusia (2019)

Arawinda pernah bermain di Bumi Manusia dan hanya muncul di selama 5 detik memerankan tokoh figuran.

Film Bumi Manusia merupakan adaptasi novel karya Pramoedya Ananta Toer berjudul sama. Digarap Hanung Bramantyo bersama rumah produksi Falcon Pictures, film Bumi Manusia pertama kali rilis tahun 2019.

3. Quarantine Tales (2020)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x