Kompas TV entertainment selebriti

Berperan Sebagai Marilyn Monroe di Film Blonde, Ini Perjalanan Karier Ana de Armas

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 22:13 WIB
berperan-sebagai-marilyn-monroe-di-film-blonde-ini-perjalanan-karier-ana-de-armas
Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe dalam film Blonde. (Sumber: Dok. Netflix)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Blonde, film yang menceritakan tentang kisah hidup artis legenda Hollywood Marilyn Monroe. Sosok Monroe dalam film ini diperankan oleh Ana de Armas.

Ana de Armas bertransformasi untuk 'menghidupkan kembali' Marilyn Monroe dalam film yang akan tayang di Netflix tersebut.

Siapa Ana de Armas?

Profil Ana de Armas

Ana de Armas adalah aktris yang lahir di Santa Cruz, Kuba, pada 30 April 1988. Ana merupakan wanita berdarah Spanyol. Keturunan itu ia bawa dari garis ibunya.

Wanita yang lahir dengan nama lengkap Ana Celia de Armas Caso ini terkenal berkat membintangi beberapa film Hollywood termasuk film "Blade Runner 2049" serta "Knives Out".

Awalnya, Ana tidak bisa bicara Bahasa Inggris, tetapi mimpi besarnya untuk debut menjadi artis peran internasional memecut dirinya untuk terus belajar bahasa.

Baca Juga: Tampilkan Senyum Ikonik Sang Legenda, Ana de Armas Jadi Marilyn Monroe di Film Blonde

Perjalanan Karier Ana de Armas

Ana debut sebagai artis peran pada 2006 melalui perannya sebagai Marie dalam drama kriminal "Una Rosa de Francia."

Di usianya yang masih muda, Ana memutuskan untuk pindah ke Spanyol karena kesempatan memainkan banyak peran lebih terbuka lebar.

Ana membintangi drama remaja populer El Internado selama enam musim dari 2007 hingga 2010. Pada tahun 2014, dia memutuskan pindah ke Los Angeles untuk mencari peruntungan di dunia film.

Tahun 2015 jadi debut pertama Ana sebagai artis Hollywood. Peran pertamanya kala itu adalah sebagai Bel dalam film "Knock Knock."

Satu tahun setelahnya, Ana mendapatkan kesempatan untuk beradu peran dengan aktor ternama, Keanu Reeves dalam film "Exposed."

Baca Juga: Gaun Ikonik Marilyn Monroe Dikabarkan Rusak setelah Dipakai Kim Kardashian di Met Gala 2022

Kualitas Ana dalam beradu peran tak bisa diragukan lagi, hingga dirinya mendapatkan tawaran dalam berbagai proyek film termasuk film biografi Panama Roberto Duran, mantan petinju profesional.

Kerja keras Ana de Armas lagi-lagi terbayar dengan penghargaan yang ia dapatkan dari Saturnus Awards dalam kategori Artis Pendukung Terbaik untuk film "Blade Runner 2049."




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x