Kompas TV entertainment musik

BTS Dikabarkan Segera Bubar, RM: Ini Bukan Akhir

Kompas.tv - 16 Juni 2022, 17:27 WIB
bts-dikabarkan-segera-bubar-rm-ini-bukan-akhir
RM BTS jelaskan rumor BTS akan bubar. (Sumber: Instagram/@rm.bighiitentertainment)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Leader BTS, RM membagikan alasan mengapa BTS perlu mengambil cuti panjang agar para member fokus pada kegiatan individu.

Sebelumnya, selama acara makan malam FESTA 2022, para member BTS mengumumkan bahwa mereka akan fokus pada kegiatan solo.

Dalam pernyataannya, RM mengaku bahwa BTS telah mengerahkan banyak upaya untuk berkarya dalam musik dan mengalami perubahan yang besar lewat musik mereka.

Baca Juga: HYBE Umumkan J-Hope Member BTS yang Pertama Debut Solo

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan setelah ON, tetapi kemudian Covid-19 datang, jadi kami membuat Dynamite, Butter, Permission to Dance, dan Life Goes On. Dan saya menyadari bahwa grup itu pasti telah berubah,” tulis RM, mengutip Allkpop.

“Kami harus menerima bahwa kami telah berubah. Bagi saya, itu seperti grup BTS dalam genggaman saya sampai ON dan Dynamite. Tetapi setelah Butter dan Permission to Dance, saya tidak tahu lagi grup seperti apa kami," imbuhnya.

Kabar BTS hiatus pun merembet hingga rumor bahwa grup besar itu akan bubar. Penggemar berspekulasi bahwa member BTS mengalami kelelahan dihantam jadwal yang padat selama bekerja.

Kabar dan rumor itu bahkan membuat nilai saham HYBE menurun drastis.

Baca Juga: Bukan Hiatus, Ini Kata Staf Bighit Usai BTS Umumkan akan Fokus Solo Karir

Menanggapi hal tersebut, RM sebagai leader menuliskan penjelasan panjang buntut spekulasi yang semakin tak karuan.



Sumber : Allkpop


BERITA LAINNYA



Close Ads x