Kompas TV entertainment selebriti

Ridwan Kamil: Ananda Emmeril Kahn Mumtadz Telah Selesai Tugas di Dunia

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 14:03 WIB
ridwan-kamil-ananda-emmeril-kahn-mumtadz-telah-selesai-tugas-di-dunia
Ridwan Kamil bersama keluarga dan kerabat mengiringi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril untuk dimakamkan di Cimaung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022). (Sumber: Humas Jabar)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pidato singkat setelah prosesi pemakaman putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selesai.

Prosesi pemakaman itu digelar di area makam keluarga di Cimaung, Jawa Barat dengan di hadiri sanak saudara pada Senin (13/6/2022) siang.

"Inalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami, seorang cucu yang soleh bagi nenek dan kakeknya, seorang kakak yang begitu melindung bagi adik-adiknya," ucap Ridwan Kamil memulai pidatonya.

Baca Juga: Berikan Kata Sambutan, Ridwan Kamil: Kami Bersyukur Dianugerahi Putra yang Mendatangkan Cinta

"Seorang teman yang begitu hangat yang selalu menolong sesamanya, seorang mahasiswa yag selalu cerdas mencari ilmunya dan seorang manusia yang selalu memuliakan manusia," ujarnya.

Saat prosesi pemakaman, pria yang akrab disapa Emil itu nampak tegar. Ia telah mengikhlaskan bahwa sang anak telah pergi untuk selamanya.

"Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah selesai tugas di dunia dengan paripurna dengan tidak kurang, tidak lebih, karena tidak ada satupun daun yang jatuh, ranting yang patah, kecuali atas izin Allah SWT," tuturnya.

Ia lantas mengucapkan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta para pejabat-pejabat yang telah mendoakan maupun mengikuti takziah.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada sanak saudara, ulama dan masyarakat pada umumnya yang telah bersedia mendoakan almarhum Eril.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Tegar saat Prosesi Pemakaman Eril di Cimaung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x