Kompas TV entertainment musik

Queen Bakal Rilis Lagu Baru September 2022, Ada Vokal dari Mendiang Freddie Mercury

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 15:54 WIB
queen-bakal-rilis-lagu-baru-september-2022-ada-vokal-dari-mendiang-freddie-mercury
Queen berencana merilis lagu baru dengan menampilkan vokal Freddie Mercury pada September 2022 mendatang. (Sumber: AVForums)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band legendaris Queen berencana akan merilis lagu baru yang menampilkan suara dari mendiang vokalis, Freddie Mercury pada September 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Queen, Brian May dan Roger Taylor saat diwawancarai oleh Zoe Ball di BBC Radio 2 sebelum tampil di panggung konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada 4 Juni lalu.

Taylor mengatakan, lagu baru yang akan dirilis September mendatang awalnya merupakan bagian dari album ke-13 Queen The Miracle yang rilis pada 1989 lalu.

“Kami memang menemukan semacam permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan ini luar biasa. Sebenarnya, itu adalah penemuan nyata," kata Taylor, dikutip dari Variety pada Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Yovie & Nuno Perkenalkan Dua Vokalis Pengganti Dikta, Siap Bikin Lagu Baru

Saat itu, Freddie Mercury mengatakan Queen telah merekam 30 lagu saat mengerjakan The Miracle

Selain beberapa trek di side b, Hang On In There dan Chinese Torture menjadi trek bonus untuk rilisan CD aslinya.

Soal lagu baru ini, Brian May menambahkan, karya tersebut ibarat gajah di pelupuk mata tak tampak. Tak kelihatan, padahal selama ini ada di depan mata mereka. 

Sebelumnya, pihak Queen telah menimbang berkali-kali dan sempat berpikir tak bisa menyelamatkan lagu tersebut.

“Tetapi kenyataannya, kami masuk menengoknya lagi, dan tim teknik kami yang hebat berkata, 'Oke, kita bisa melakukan ini dan ini’," ujar May.

"Ini seperti menjahit potongan demi potongan secara bersama-sama. Tetapi ini indah, itu bagian yang menyentuh,” tambahnya.

Freddie Mercury meninggal pada 24 November 1991 akibat mengidap pneumonia bronkial terkait AIDS pada usia 45 tahun.

Baca Juga: Viral Momen Kocak Pengamen Tak Menyadari di Depan Tantri Kotak, Nyanyi Lagu "Pelan-Pelan Saja"

Anggota Queen yang masih hidup hingga saat ini antara lain Brian May (gitaris),  Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (gitar bas). 

Sejak kematian Mercury, Queen telah merilis beberapa lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yang menampilkan suara penyanyi tersebut.

Seperti halnya dalam album Queen Forever pada 2014 yang berisi kompilasi termasuk lagu baru yang menampilkan suara vokal Mercury ditambahkan dengan anggota Queen yang masih hidup.

 



Sumber : Variety


BERITA LAINNYA



Close Ads x