Kompas TV entertainment selebriti

5 Momen Unik di Persidangan Johnny Depp vs Amber Heard

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 09:53 WIB
5-momen-unik-di-persidangan-johnny-depp-vs-amber-heard
Johnny Depp tertidur saat pengacara Amber Heard berbicara. (Sumber: YouTube Law & Crime)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Johnny Depp dan  artis Amber Heard menjadi topik pemberitaan hangat selama enam minggu ke belakang sejak sidang pencemaran nama baik mereka digelar di Fairfax, Virginia.

Sejak dimulai 11 April 2022 hingga argumen penutup disampaikan pada 27 Mei 2022, berikut ini kumpulan momen-momen aneh yang terjadi selama sidang Amber Heard melawan Johnny Depp, dilansir dari Kompas.com.

Saksi dikeluarkan dari ruang sidang

Pada hari-hari awal persidangan, Gina Deuters, teman Depp, memberikan kesaksian tentang karakter aktor dan menceritakan pengalamannya tentang alkohol dan narkoba.

Namun kesaksiannya dicoret dari catatan setelah mengakui bahwa dia telah menonton klip kesaksian saksi lain secara online selama persidangan.

Setelah berbicara dengan para pengacara, hakim menyuruh para juri untuk meninggalkan ruangan, dan kemudian bertanya kepada Deuters apakah dia menyaksikan salah satu kesaksian persidangan sebelum mengambil sikap.

Baca Juga: Menang Melawan Amber Heard, Johnny Depp Tulis Pesan Haru: Kebenaran Takkan Pernah Mati

Saksi memberikan kesaksian saat mengemudi

Seorang saksi muncul secara virtual di ruang sidang melalui tautan video, di mana dengan jelas dia sedang mengendarai mobilnya.

Lebih anehnya lagi, karena kesaksian Alejandro Romero, mantan penjaga pintu penthouse Depp ini sebenarnya sudah direkam sebelumnya dan dia tidak harus memilih momen sedang menyetir untuk merekam klipnya. Hal yang menjadi sorotan adalah, dia mengemudi mobil tanpa mengenakan sabuk pengaman.

Johnny Depp tertidur

Persidangan Depp melawan Heard berlangsung selama tujuh minggu di pengadilan, waktu yang lama bagi mereka yang terlibat untuk duduk melalui kesaksian yang tak terhitung jumlahnya dan ratusan bukti.

Amber Heard sebut nama Kate Moss

Secara tak terduga selama kesaksiannya, Heard menyebut nama Kate Moss, mantan kekasih Depp. Heard menyebut namanya merujuk pada tuduhan bahwa Depp telah mendorong model Inggris itu menuruni tangga selama percintaan mereka pada 1990-an.

Penyebutan ini memungkinkan tim Depp untuk memanggil Moss untuk membantah klaim tersebut. Dan akhirnya Kate Moss benar-benar memberikan kesaksiannya untuk Depp.

Baca Juga: Johnny Depp Menang di Persidangan, Amber Heard Harus Bayar Ganti Rugi Rp218 Miliar

Pengacara keberatan dengan pertanyaannya sendiri

Satu momen yang tak terlupakan datang ketika Benjamin Rottenborn, pengacara Amber Heard, keberatan dengan pertanyaannya sendiri.

Pengacara itu menanyai Ben King tentang cedera pada jari Depp sebelum memutuskan untuk menghentikan jawabannya, mendorong hakim untuk berkomentar.

"Tunggu, Anda yang mengajukan pertanyaan," kata hakim Penney.

Sebagai informasi, juri telah memutuskan bahwa Johnny Depp memenangi persidangan pencemaran nama baik melawan Amber Heard, Rabu (1/6/2022).

Setelah kurang dari tiga hari musyawarah, panel yang terdiri dari tujuh orang memutuskan bahwa Amber Heard mencemarkan nama baik Depp di akhir 2018 Washington Post op-ed.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x