Kompas TV entertainment selebriti

Begini Nasib Amber Heard jika Johnny Depp Menang di Persidangan

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 12:01 WIB
begini-nasib-amber-heard-jika-johnny-depp-menang-di-persidangan
Aktris Amber Heard bersaksi di ruang sidang di Fairfax County Circuit Court di Fairfax, Virginia, Kamis (5/5/2022). Aktor Johnny Depp menuntut mantan istrinya, Heard, atas tuduhan fitnah setelah Heard menulis sebuah artikel di Washington Post pada 2018 yang merujuk dirinya sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. (Sumber: Jim Lo Scalzo/Pool Photo via AP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persidangan kasus pencemaran nama baik antara Jonnny Depp dan Amber Heard akan berakhir pada Jumat (3/6/2022) mendatang. Bagaimana nasib Amber Heard jika Johnny Depp menang?

Persidangan yang melibatkan aktor dan aktris Hollywood tersebut sempat menyita perhatian karena disiarkan secara publik di Fairfax, Virginia selama kurang lebih 6 minggu.

Dari sidang tersebut pun, publik mendapati pengakuan-pengakuan mencengangkan baik dari sisi Johnny Depp maupun Amber Heard.

Setelah sidang berakhir pada 27 Mei lalu, hakim lantas menyerahkan kasus tersebut kepada juri untuk dipertimbangkan fakta dan temuan kasus dan memberikan vonis mereka pekan depan. 

Sebelum menganalisa bagaimana nasib salah satu pihak ketika putusan hakim dikeluarkan, berikut kami rangkum duduk perkara kasus Johnny Depp vs Amber Heard.

Baca Juga: Elon Musk Ikut Nimbrung Komentari Kasus Johnny Depp vs Amber Heard: Aku Harap Mereka Move On

Duduk Perkara

Kasus tersebut bermula saat mantan istri Depp, Heard menuliskan artikel di Washington Post op-ed pada tahun 2018 yang berisi pengakuannya menjadi korban kekerasan rumah tangga.

Heard tidak menyebut Depp dalam artikel, tetapi pengacara bintang "Pirates of the Caribbean" itu berpendapat bahwa hal tersebut masih masuk pencemaran nama baik.

Sebab, pernyataan Amber Heard jelas merujuk pada tuduhan kekerasan dalam rumah tangga setelah dirinya digugat cerai Depp tahun 2016.

Depp juga menyangkal pernah menyakiti Heard secara fisik, dan mengklaim bahwa bintang "Aquaman" itulah yang justru kerap berbuat kasar.

Karena itulah, Johnny Depp lantas menggugat Amber sebesar $50 juta. Sementara Amber menyerang balik dengan menggugat Depp dua kali lipat sebesar $100 juta.

Nasib Amber Heard

Jika juri memutuskan bahwa Amber Heard mencemarkan nama baik Depp, dirinya akan membayar tuntutan sebesar $50 juta. 

Apakah Amber Heard akan dipenjara? Faktanya, kasus ini merupakan sengketa perdata dan tidak ada tuntutan pidana yang diajukan.




Sumber : NY Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x