Kompas TV entertainment selebriti

Psikolog di Persidangan Johnny Depp: Amber Heard Derita 2 Gangguan Kepribadian

Kompas.tv - 27 April 2022, 10:50 WIB
psikolog-di-persidangan-johnny-depp-amber-heard-derita-2-gangguan-kepribadian
Psikolog sebut Amber Heard derita dua gangguan kepribadian dalam persidangan Johnny Depp vs Amber Heard. (Sumber: AFP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persidangan pasangan aktor Johnny Depp vs Amber Heard masih terus bergulir dan menyita perhatian publik.

Terbaru, psikolog klinis dan forensik, dokter Shannon Curry mengatakan kepada pengadilan bahwa Amber Heard menderita gangguan kepribadian histrionik dan ambang.

Shannon Curry merupakan psikolog yang disewa oleh tim hukum Depp untuk membantu memastikan apakah ada bukti kekerasan dalam rumah tangga di hubungan pasangan tersebut.

"Gangguan kepribadian ambang adalah faktor prediktif pada perempuan yang menerapkan kekerasan terhadap pasangannya," kata Shannon Curry.

Dokter Curry memaparkan diagnosanya didasarkan pada wawancara medis dengan Amber Heard pada Desember 2021, dengan durasi 12 jam.

Baca Juga: Kecewa Jadi Korban Cancel Culture, Johnny Depp: Mereka Pikir Itu Normal, Padahal Tidak

Curry menggunakan metode "Minnesota Multiphasic Personality Inventory Volume 2" (MMPI2) untuk mendiagnosa Heard.

Ia menjelaskan ciri-ciri penderita gangguan kepribadian histrionik dan ambang adalah bersifat kejam, sangat peduli dengan citra mereka, sangat mencari perhatian dan cenderung menyalahkan pihak luar, takut ditinggalkan dan melakukan apa saja untuk menghindarinya.

Curry juga menyebut ciri-ciri kepribadian istri Johnny Depp itu, termasuk perilaku agresif pasif dan perilaku memanjakan diri sendiri dan egois, serta penuh amarah.

Lebih lanjut, orang yang memiliki gangguan kepribadian histrionik juga sangat tertarik dengan penampilan mereka dan sering menggunakannya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.




Sumber : sky news


BERITA LAINNYA



Close Ads x