Kompas TV entertainment selebriti

Hari Ini DJ Una Diperiksa Polisi terkait Kasus DNA Pro, Kuasa Hukum Pastikan Hadir

Kompas.tv - 25 April 2022, 10:33 WIB
hari-ini-dj-una-diperiksa-polisi-terkait-kasus-dna-pro-kuasa-hukum-pastikan-hadir
DJ Una dipastikan hadir dalam pemeriksaan terkait kasus DNA Pro. (Sumber: Instagram/@putriuna)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - DJ Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una dipastikan hadir dalam pemeriksaan terkait kasus investasi bodong DNA Pro hari ini, Senin (25/4/2022).

Kuasa hukum DJ Una, Yafet Rissy, mengatakan bahwa kliennya akan diperiksa di Bareskrim Polri pukul 13.00 WIB.

“Senin, 25 April 2022 pukul 13.00, tim kuasa hukum dan DJ Una akan memenuhi panggilan penyidik dari Tipideksus Mabes Polri,” kata Yafet, mengutip Kompas.com, Senin.

Baca Juga: Saat Rossa Serahkan Hasil Honor Menyanyi dari DNA Pro ke Bareskrim, Jumlahnya Lebih dari Rp150 Juta

Sayangnya, Yafet enggan membeberkan agenda pemeriksaan dan keterkaitan DJ Una dengan perusahaan robot trading itu. 

Sebelumnya, pada pertengahan April 2022 lalu, pihak DJ Una telah menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menjadi brand ambassador maupun afiliator dari DNA Pro.

Kala itu, Yafet menjelaskan bahwa DJ Una hanya pernah mengisi acara gala dinner DNA Pro. Dalam acara tersebut, DJ Una diundang sebagai bintang tamu.

“Terkait dengan persoalan ilegal robot trading dari PT DNA Pro Akademi ini, Mbak Putri Una bukan merupakan BA (brand ambassador) PT DNA Pro,” kata Yafet, Selasa (12/4/2022).

Tak hanya itu, Yafet justru mengatakan bawa DJ Una adalah korban DNA Pro dan mengalami kerugian hingga Rp700 juta setelah menginvestasikan uangnya di DNA Pro.

Yafet bilang, DJ Una tergiur dengan rayuan salah satu Top Leader DNA Pro bernama Hoki Irjana hingga akhirnya memutuskan berinvestasi dalam jumlah yang banyak di aplikasi robot trading itu.

Baca Juga: Keterlibatan Yosi Project Pop dalam DNA Pro: Bikin Lagu untuk DNA Pro dan Dibayar Rp115 Juta

Pihak DJ Una juga telah melaporkan DNA Pro ke Bareskrim Polri dengan tuduhan penipuan. Pihaknya telah menunggu penjadwalan pemeriksaan dari penyidik yang baru dilakukan hari ini.

Selain DJ Una, sejumlah publik figur juga telah diperiksa penyidik terkait kasus DNA Pro. Ivan Gunawan menjadi publik figur yang pertama diperiksa. Dia mengaku dikontrak secara profesional untuk menjadi brand ambassador DNA Pro.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu, Ivan Gunawan juga telah mengembalikan uang honornya sebanyak brand ambassador.

Selanjutnya, Rizky Billar juga telah diperiksa karena mendapatkan uang dari co-founder DNA Pro, Stefanus Richard, sejumlah Rp1 miliar. Uang tersebut diberikan sebagai kado kelahiran anaknya bersama Lesti Kejora.

Rizky juga telah mengembalikan uang tersebut ke Bareskrim Polri.

Baca Juga: Rossa Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait DNA Pro Sore Ini

Kemudian, penyanyi Rossa yang pernah mengisi acara DNA Pro di Bali juga diperiksa dan mengembalikan uang honornya. Lalu ada Yosi Project Pop yang membuatkan jingle DNA Pro serta menyanyikannya dalam acara di Surabaya.

Polisi masih akan terus melakukan penelusuran terkait siapa saja yang terlibat dalam kasus investasi bodong DNA Pro ini.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x