Kompas TV entertainment selebriti

Keterlibatan Yosi Project Pop dalam DNA Pro: Bikin Lagu untuk DNA Pro dan Dibayar Rp115 Juta

Kompas.tv - 23 April 2022, 03:45 WIB
keterlibatan-yosi-project-pop-dalam-dna-pro-bikin-lagu-untuk-dna-pro-dan-dibayar-rp115-juta
Yosi Project Pop meramaikan acara Teman Ahok Fair di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016). Yosi Project Pop akui bikin lagu DNA Pro dan terima uang Rp115 juta. Kini minta waktu seminggu untuk mengembalikan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Yosi Mokali alias Yosi Project Pop mengakui keterlibatannya dalam DNA Pro, yakni membuat lagu perusahaan atau jingle DNA Pro pada Agustus 2021 lalu.

“Jadi awalnya, Agustus 2021 diminta perwakilan DNA Pro, untuk membuatkan mereka jingle,” kata Yosi, mengutip Kompas.com, Sabtu (23/4/2022).

Yosi menduga bahwa pihak DNA Pro meminta dirinya membuatkan jingle karena dia memang sering menulis lagu.

Baca Juga: Ini Hasil Pemeriksaan Rossa, Yosi dan Nowela terkait Kasus DNA Pro

Dalam pengerjaannya, Yosi membuatkan lirik dan notasi lagu tersebut dengan dibantu beberapa orang. Sebelum membuat lagu tersebut, dia harus membuat demo dan mengulik profil perusahaan.

Yosi Project Pop mengaku dikontrak dan dibayar Rp115 juta untuk menggarap jingle tersebut. Sebagian dari uang tersebut, dia bagikan kepada orang-orang yang membantu.

“Untuk dengan DNA Pro dan tim yang bekerja untuk membuat produksi lagunya di kontrak itu kita di angka Rp115 juta,” jelasnya.

Selain membuat jingle DNA Pro, pria 51 tahun ini juga mengaku pernah mengisi acara DNA Pro di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Polisi akan Sita Honor Rossa di Acara DNA Pro, IPW: Tidak Perlu Disita tapi Dilindungi Hak Kerjanya

Mengenai uang Rp115 juta yang didapatnya dari hasil menjual jasanya ke DNA Pro, Yosi berencana mengembalikannya jika polisi membutuhkannya sebagai bukti.

Dia bilang, polisi sempat bercerita tentang korban DNA Pro dan kerugian yang dialami mencapai miliaran rupiah.

Penyerahan uang dari honornya membuat jingle dilakukan sebagai bentuk simpati terhadap korban DNA Pro dan dalam rangka membantu proses penyidikan.

“Ya, saya mengerti sebagai warga negara yang baik kami harus mendukung, bersimpati (kepada) korban, sampai ada yang jual rumah. Jadi, ya, bentuk iktikad baik membantu penyidikan ini,” papar Yosi, seperti diberitakan Grid.id.

Rencananya, dia akan mengembalikan uang tersebut pekan depan.

Baca Juga: Dimintai Keterangan Usai Diperiksa, Rossa Tegaskan Tak Kenal Pemilik DNA PRO: Cuma Nyanyi!

Hingga kini, polisi telah memeriksa sejumlah publik figur, seperti Ivan Gunawan, Rizky Billar, dan Rossa. Ivan Gunawan diperiksa karena pernah menjadi brand ambassador DNA Pro, sementara Rizky Billar pernah menerima sekoper uang dari co-founder DNA Pro, Stefanus Richard.

Adapun, Rossa yang diperiksa pada Kamis (21/4/2022) kemarin, mengaku pernah manggung di acara DNA Pro di Bali tahun lalu.

 



Sumber : Kompas.com, Grid.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x