Kompas TV entertainment lifestyle

Cocok Dipakai di Bulan Puasa, Ini 5 Bahan Hijab Anti Gerah dan Menyerap Keringat

Kompas.tv - 8 April 2022, 19:06 WIB
cocok-dipakai-di-bulan-puasa-ini-5-bahan-hijab-anti-gerah-dan-menyerap-keringat
Bahan Hijab Anti Gerah dan Menyerap Keringat (Sumber: Pexels.com/ Agung Foy)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Buat pengguna hijab, pastinya punya beberapa kriteria dalam memilih hijab. Salah satu yang kerap menjadi pertimbangan adalah bahan yang diguhakan.

Bukan cuma nyaman, akan lebih baik ketika bahan hijab yang dipakai adem dan dapat menyerap keringat, apa lagi buat yang mobilitasnya tinggi.

Berikut beberapa rekomendari bahan hijab adem yang bisa jadi pilihan:

1. Voal

Hijab yang dibuat dari bahan voal memang sering digunakan hijabers untuk penampilan sehari-hari apalagi saat puasa di bulan Ramadan.

Bahan hijab voal memiliki tekstur yang halus dan adem serta nyaman dipakai, karena voal terbuat dari katun. Bedanya dengan bahan hijab paris, bahan hijab voal memiliki penampilan yang tidak transparan.

2. Katun

Seperti bahan katun pada pakaian, katun untuk hijab juga mampu menyerap keringat dengan sangat mudah. Kita mungkin perlu lebih teliti dalam memilih karena bahan katun sekilas mirip dengan voal.

3. Rayon crinkle

Bahan hijab rayon crinkle yang sedang tren ini memiliki penampilan khas seperti berkerut atau kusut, dengan pinggiran hijab yang kasar.

Biasanya bahan hijab crinkle dibentuk menjadi pashmina, yang bisa membuat penampilanmu jadi anggun dan feminin.

4. Diamond

Rekomendasi berikutnya, hijab berbahan diamond memiliki tekstur yang sedikit kasar daripada hijab berbahan sifon. Bahan hijab yang satu ini teksturnya kasar namun justru mudah dibentuk dan ringan. Bahan hijab diamond diketahui nyaman dipakai sehari-hari dan tidak membuat gerah.

5. Corn skin

Bahan hijab corn skin memang baru tren serta nyaman dipakai dan bikin adem saat puasa di bulan Ramadan.


Ciri khas dari bahan hijab corn skin adalah memiliki serat yang seperti kulit jagung, oleh karena itu bahan hijab ini disebut bahan hijab corn skin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x