Kompas TV entertainment selebriti

Positif Covid-19 dan Alami Sakit Tenggorokan, Jungkook BTS Isolasi Mandiri di Las Vegas

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 14:47 WIB
positif-covid-19-dan-alami-sakit-tenggorokan-jungkook-bts-isolasi-mandiri-di-las-vegas
Jungkook BTS terkonfirmasi positif Covid-19. (Sumber: Twitter/bts_bighit)
Penulis : Dian Septina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jungkook jadi member ketujuh BTS yang dikonfirmasi positif Covid-19. Pihak Big Hit Music mengumumkan melalui Weverse bahwa Jungkook terkonfirmasi positif setibanya dia di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

"Halo ini Bighit Music. Kami ingin memberi tahu Anda beberapa informasi soal member BTS Jungkook yang didiagnosis Covid-19," tulis agensi Bighit Music, Selasa (29/3/2022).

Kondisi Jungkook saat ini dalam keadaan baik. Tidak ada gejala khusus yang dirasakan, selain agak sakit pada bagian tenggorokan. Jungkook pun melakukan karantina mandiri sesuai protokol kesehatan.

"Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan mandiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat. Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan, dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," ungkap pihak agensi.

Baca Juga: Dear ARMY, J-Hope BTS Dikabarkan Sakit Tenggorokan, Ternyata Positif Covid-19

BigHit juga menjelaskan kelanjutan jadwal Jungkook bersama BTS, yakni Grammy Awards, menyusul kabar positif Covid-19. Pihak agensi menyatakan akan menunggu perkembangan kondisi sang vokalis.

Sebelum berangkat ke AS, Jungkook dites PCR dan hasilnya negatif. Setibanya di Las Vegas, Jungkook merasakan gejala pada bagian tenggorokan. Saat itu, Jungkook pun langsung melakukan rapid test dan tes PCR pada Minggu (27/3/2022).

Jungkook sempat menjalani karantina mandiri sebelum tes PCR keluar. Hasil tes rapid dan PCR Jungkook yang keluar pada Senin (28/3/2022) menyatakan bahwa member termuda BTS itu positif Covid-19.

Baca Juga: Setelah Seoul, BTS Umumkan Konser "Permission To Dance On Stage" di Las Vegas

Diketahui, BTS sudah berangkat menuju Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri acara penghargaan musik terbesar Grammy Awards ke-64 pada 4 April mendatang di Las Vegas.

Selain dijadwalkan tampil di Grammy, BTS juga akan mengadakan tur konsernya selama empat hari di Allegiant Stadium di Las Vegas, AS.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x