Kompas TV entertainment selebriti

Ditampar Will Smith di Panggung Oscar, Chris Rock Tak Lapor Polisi

Kompas.tv - 28 Maret 2022, 13:51 WIB
ditampar-will-smith-di-panggung-oscar-chris-rock-tak-lapor-polisi
Aktor Will Smith menampar komedian Chris Rock di acara Oscar 2022. Diketahui Smith menampar Rock karena membuat lelucon tentang istrinya. (Sumber: Bangkokpost)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komedian Chris Rock memutuskan untuk tidak mengajukan laporan polisi terhadap Will Smith yang menamparnya di atas panggung Oscar, Minggu (27/3/2022).

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh petugas dari Departemen Kepolisian Los Angeles yang berbicara dengan Chris Rock usai siaran berakhir.

"Entitas investigasi LAPD mengetahui insiden antara dua individu selama program Academy Awards. Insiden itu melibatkan satu orang menampar orang lain. Individu yang terlibat telah menolak untuk mengajukan laporan polisi," kata polisi, dikutip dari Deadline, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Detik-detik Will Smith Tampar Chris Rock Gegara Bela Istri di Acara Oscar 2022

Apabila Chris Rock melapor polisi, Will Smith bisa saja didakwa melakukan penyerangan dan terancam enam bulan penjara serta denda hingga 100.000 dolar AS.

Sementara itu, Chris Rock memiliki waktu hingga enam bulan untuk mengajukan laporan meski penyerangan tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran ringan.

Pihak kepolisian setempat juga sudah menyatakan kesediaannya untuk melakukan investigasi.

“Jika pihak yang terlibat menginginkan laporan polisi di kemudian hari, LAPD akan tersedia untuk menyelesaikan laporan investigasi,” pungkas polisi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Will Smith menampar pembawa acara Chris Rock di atas panggung Oscar, usai Rock membuat lelucon tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith.

“Will Smith baru saja menampar saya,” kata Rock yang masih terkejut saat Will Smith kembali ke kursinya.

Baca Juga: 5 Kontroversi Oscar 2022, Will Smith Gampar Chris Rock karena Istrinya Diejek

Saat itu, Rock membuat lelucon tentang bagaimana istri Will Smith harus membintangi GI Jane 2 dan harus mencukur habis rambutnya.

Padahal, Pinkett Smith tengah berjuang menghadapi penyakit alopecia, penyakit autoimun yang membuat rambutnya rontok.



Sumber : Deadline


BERITA LAINNYA



Close Ads x